Pasar Modal Indonesia Mengejutkan Dunia: Peringkat Teratas Global Terbongkar

Pasar Modal Indonesia Mengejutkan Dunia: Peringkat Teratas Global Terbongkar

MEMO,Jakarta:  Pasar modal Indonesia telah mencapai prestasi mengagumkan yang memukau dunia.

Dalam peringkat teratas global, pasar modal Indonesia berhasil mencatatkan dirinya sebagai salah satu yang paling unggul, mendapatkan sorotan dari Kepala OJK, Mahendra Siregar.

Bacaan Lainnya

Dalam acara peringatan 46 tahun Pasar Modal Indonesia, Mahendra menekankan pentingnya menjaga integritas pelaku pasar demi mendorong kemajuan berkelanjutan.

Kepala OJK, Mahendra Siregar, Soroti Prestasi Luar Biasa Pasar Modal Indonesia

Kepala Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar, memberikan apresiasi terhadap pencapaian positif pasar modal Indonesia. Saat ini, pasar modal Indonesia telah meraih peringkat antara 23 atau 25 dalam daftar teratas pasar modal dunia.

Namun, Mahendra juga mengingatkan semua pelaku di pasar modal Indonesia untuk tetap menjaga dan meningkatkan integritas mereka. Ia mengungkapkan, “Inti dari semuanya adalah integritas – integritas pelaku pasar, integritas produk yang diperdagangkan, integritas perusahaan yang menerbitkan saham, integritas pengelola pasar modal, dan juga integritas regulatornya.

Integritas Pelaku Pasar Modal Jadi Fokus Utama Menuju Kemajuan Berkelanjutan

” Mahendra menyampaikan hal ini dalam acara perayaan 46 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia di gedung Bursa Efek Indonesia pada hari Kamis (10/8/2023).

“Integritas akan menjadi fokus utama kita ke depannya. Ini menjadi esensi yang perlu disinkronkan, karena untuk mendorong Indonesia maju dan pembangunan berkelanjutan, sinergi yang kuat dan didukung oleh integritas sangatlah penting,” tegas Mahendra.

Dalam konteks ini, OJK juga memberikan perhatian serius terhadap perlindungan bagi para investor dan masyarakat. OJK akan meningkatkan pengawasan dan memberikan dukungan melalui berbagai kebijakan yang bertujuan untuk mengembangkan dan memperdalam pasar modal.

Mahendra juga menyatakan kegembiraannya melihat capaian dan kemajuan yang telah dicapai oleh pasar modal hingga saat ini. Capaian ini menjadikan pasar modal Indonesia sebagai salah satu pasar modal dengan kinerja terbaik di kawasan ASEAN dan bahkan di seluruh dunia.

“Dengan kapitalisasi pasar saham yang sudah mencapai 10 ribu triliun, hal ini mengindikasikan bahwa pasar modal Indonesia memiliki kontribusi sekitar 51 persen terhadap PDB.

Pos terkait