Manfaat Masker Pisang Untuk Wajah, Wajah Tambah Bersih, Sehat dan Bersinar

  • Whatsapp
Manfaat Masker Pisang Untuk Wajah, Wajah Tambah Bersih, Sehat dan Bersinar
banner 468x60

 

Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Selain bisa melancarkan pencernaan, ternyata buah pisang juga bisa kita gunakan untuk perawatan wajah.

Bacaan Lainnya

Kamu bisa membuat masker dari pisang yang diklaim bisa mencerahkan dan mengurangi masalah jerawat di wajah. Selain itu, ternyata masih banyak lagi manfaat masker pisang untuk wajah yg mungkin belum kamu ketahui.

4 Manfaat Masker Pisang Untuk Wajah

masker pisang
Sumber : Womantalk

Nutrisi yang terkandung dalam buah pisang sangat beragam, Mulai dari vitamin A, B, C, dan E sampai zinc dan asam amino juga ada, sehingga cocok sekali untuk dijadikan masker wajah. Merangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat dan cara membuat masker pisang di rumah.

1. Melembabkan Kulit Kering

Pisang mengandung banyak air dan mineral sehingga sangat efektif untuk menghidrasi kulit agar terasa lebih lembab dan lembut.

Untuk membuatnya, kamu hanya membutuhkan 1 buah pisang dan kuning telur, tambahkan juga 1 sendok oatmeal dan madu. Haluskan semua banan lalu campurkan.

Aplikasikan masker ke wajah lalu diamkan selama 15 menit, setelah kering silahkan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat masker pisang selanjutnya adalah busa mencerahkan wajah. Kamu hanya perlu menyiapkan 1 buah pisang yang telah dihaluskan, lalu campur dengan 1 sendok madu. Masker pisang pencerah wajah pun siap digunakan. Aplikasikan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Pakai masker pisang secara rutin setidaknya seminggu sekali. Bintik-bintik hitam dan bekas jerawat di wajahmu akan hilang perlahan sehingga wajah tampak terlihat lebih cerah.

3. Membuat Kulit Wajah Tampak Bersinar

Selain hanya mencerahkan wajah, Masker pisang juga bisa membuat wajahmu tampak lebih bersinar, lho. Siapkan pisang dan air secukupnya. Haluskan pisang, campur dengan air putih hingga menjadi pasta, lalu gunakan sebagai masker wajah selama kurang lebih 15 menit.

Wajahmu juga akan langsung terlihat lebih bersinar setelah maskeran. Vitamin yang terdapat pada pisang akan membantu meremajakan kulit serta mengurangi stres dan kusam pada wajah. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

4. Mengurangi Masalah Jerawat

Untuk kamu yang mempunyai masalah jerawat di wajah, kamu bisa nih menggunakan masker pisang untuk menghilangkannya. Haluskan 1 buah pisang, lalu tambahkan dengan masing-masing 1 sendok teh madu dan perasan lemon.

Aplikasikan ke wajah selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan kecantikan wajah dengan masker pisang ini sebanyak 2 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

Pos terkait