Lawan Penjajah dan Ditembak Mati Usai Adzan, Ini Kyai Amin

Lawan Penjajah dan Ditembak Mati Usai Adzan, Ini Kyai Amin

Lawan Penjajah dan Ditembak Mati Usai Adzan, Ini Kyai Amin. KEMERDEKAAN Indonesia diraih berkat perjuangan semua rakyat, bukan hanya dari kalangan militer, tapi salah satu yang memiliki andil besar dalam perjuangan meraih kemerdekaan adalah tokoh agama, kiai dan para ulama.

Salah satu ulama yang gigih memperjuangkan kemerdekaan dan melawan penjajah adalah Kiai Amin Musthofa, dia merupakan pendiri Pondok Pesantren Tunggul.

Bacaan Lainnya
Post ADS 1

Kiai Amin memiliki nama lengkap KH Muhammad Amin Musthofa, dia terpanggil ke jalan jihad bersama saudaranya KH Ahmad Muhtadi Musthofa, dalam mengusir penjajah Belanda dari Kota Lamongan.

Kiai Amin memiliki semangat heroik dan terlibat langsung dalam perang 10 November di Surabaya, bahkan berkat keberaniannya dia didapok sebagai pemimpin Laskar Hizbullah untuk wilayah pantura Lamongan, Tuban, dan Gresik.

Menurut cerita di kalangan santri-santrinya, putra ketujuh dari KH Musthofa Kranji Kecamatan Paciran ini kebal senjata, sehingga untuk melumpuhkannya sangat sulit bahkan sering tidak terlihat oleh kasat mata.

Pos terkait

Post ADS 1