Koperasi Syariah  Ini Biayai Calon Jamaah Haji dan Umrah Tanpa Bunga

Koperasi Syariah Ini Biaya Jamaah Haji dan Umrah Tanpa Bunga

Surabaya, Memo

Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Gerbang Energi Nasional menginisiasi pendanaan tanpa bunga untuk beribadah haji dan umrah. Produk ini untuk memberikan fasilitas warga yang punya niat melakukan beribadah di Tanah Suci lewat pendanaan.

Bacaan Lainnya
Post ADS 1

Kepala Kantor Pusat Operasional Koperasi Simpan Pinjam dan Pendanaan Syariah Gerbang Energi Nasional, Indah, menerangkan warga yang ingin terhubung produk ini untuk umroh dengan ongkos Rp25 juta, cukup bayar down payment (DP) sejumlah Rp10 juta. Dan cicilan dapat disanggupi setelah pulang dari Tanah Suci tanpa pungutan bunga.

“Maka memanglah tidak ada bunga. Ide kami bebas dari riba,” tutur Indah, Jumat (24/6/2022).

Indah menerangkan, pola sama diaplikasikan untuk jamaah yang akan melakukan beribadah haji. Koperasi akan layani registrasi haji furoda. Haji furoda ialah haji yang visanya didapat dari Kerajaan Arab Saudi di luar paket haji yang diputuskan Kementerian Agama.

Untuk penerapan haji furoda, kata Indah, dana talangan yang dipakai datang dari investor yang sudah bekerja bersama dengan koperasi. Sekarang ini, pihaknya sudah merajut kerja-sama dengan investor dari Dubai dan Arab Saudi.

“Calon jamaah haji tinggal bayar DP, dan bekasnya dibayarkan sesudah jalankan beribadah haji, tanpa bunga,” katanya.

Indah mengetahui banyak lembaga pendanaan yang mempersiapkan dana talangan, terutamanya untuk umrah. Tapi, katanya, instansi itu umumnya menentukan bunga.

Pos terkait

Post ADS 1