Kontroversi Pilgub 2024: Airlangga vs Anies, Siapa yang Lebih Siap?

 MEMO.CO.ID, JAKARTAPemilihan kepala daerah 2024 masih dalam tahap persiapan, namun rivalitas antara pendukung Ridwan Kamil dan Anies Baswedan sudah menunjukkan tanda-tanda kepanasan.

RK OTW Jakarta, Anies Bergerak-bergerak Saja

Pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024 masih dalam tahap persiapan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menetapkan calon kepala daerah. Namun, dukungan terhadap Ridwan Kamil (RK) dan Anies Baswedan sudah mulai bersaing.

Bacaan Lainnya

Menurut Tempo, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, awalnya dengan santai mengatakan bahwa Ridwan Kamil lebih siap daripada Anies. “Pak RK (Ridwan Kamil) sudah memasang ‘On the Way to Jakarta’, sementara Pak Anies hanya ‘bergerak-bergerak’,” kata Airlangga usai salat Idul Adha di Masjid Ainul Hikmah DPP partai, Jakarta, pada Senin kemarin, 17 Juni 2024.

Meskipun begitu, Airlangga menyatakan bahwa Golkar belum memutuskan apakah akan mendukung Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat atau Jakarta 2024. Partai tersebut masih menunggu hasil survei elektabilitas dan popularitas Ridwan Kamil di kedua wilayah tersebut. “Kami menunggu hasil survei,” ujar Airlangga.

Airlangga menjelaskan bahwa pengurus Golkar telah menyetujui untuk menunggu hingga Juli 2024. Setelah itu, mereka akan mengevaluasi dan menentukan calon yang akan maju. “Tentu akan ada evaluasi untuk menentukan calon yang akan maju,” kata Airlangga.

Pos terkait