Inilah Rahasia Kesuksesan Arsjad Rasjid, Bikin Miliarder Tanpa Batas!

Inilah Rahasia Kesuksesan Arsjad Rasjid, Bikin Miliarder Tanpa Batas!
Inilah Rahasia Kesuksesan Arsjad Rasjid, Bikin Miliarder Tanpa Batas!

Pada tahun 2022, Indika Energy melaporkan laba bersih sebesar US$452,7 juta atau setara dengan Rp6,9 triliun (dengan asumsi kurs Rp15.355 per dolar AS) dan laba inti sebesar US$521,2 juta atau sekitar Rp8 triliun. Perusahaan ini juga berupaya menguatkan diversifikasi bisnisnya di sektor non-batu bara, sejalan dengan peningkatan permintaan dan harga jual batu bara di pasar global.

Mengupas Kisah Inspiratif Arsjad Rasjid: Pengusaha Sukses dengan Dampak Luas

Bahkan, pendapatan perusahaan mengalami peningkatan sebesar 41,2 persen menjadi US$4.334,9 juta pada tahun sebelumnya. Faktor paling signifikan dalam kenaikan pendapatan yang dicapai oleh Arsjad adalah harga jual batu bara yang lebih tinggi.

Bacaan Lainnya

Selain peran pentingnya di Indika, Arsjad juga pernah menduduki posisi strategis di perusahaan lain, seperti sebagai Presiden Komisaris PT Tripatra Engineers & Constructors dan PT Tripatra Engineering sejak April 2021. Beliau juga menjabat sebagai komisaris di PT Indika Infrastruktur Investindo sejak Juni 2020 dan PT Indika Multi Properti sejak Oktober 2019.

Peran sebagai komisaris di perusahaan-perusahaan terkemuka adalah hal yang biasa bagi Arsjad, seperti PT Indika Inti Corpindo (sejak Juni 2020), PT Grab Teknologi Indonesia (sejak 2020), dan Kideco (sejak Februari 2017). Selanjutnya, beliau juga menduduki jabatan komisaris di PT Indika Energy Infrastructure (sejak Desember 2016) dan PT Rukun Raharja Tbk (sejak Juni 2014).

Arsjad juga menjabat sebagai Ketua Indika Foundation sejak Februari 2017.

Arsjad Rasjid: Pengusaha Sukses dengan Dampak Luas di Dunia Bisnis

Tidak hanya sebagai seorang pengusaha, Arsjad Rasjid juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial melalui peran sebagai Ketua Indika Foundation. Hal ini menunjukkan bahwa keberhasilannya dalam dunia bisnis tidak hanya diukur dari sisi finansial, tetapi juga dalam dampak positifnya pada masyarakat.

Arsjad Rasjid adalah contoh nyata seorang pemimpin bisnis yang visioner dan berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan sosial.