Indonesia Masuk Kategori Negara Paling Tidak Sopan se Asia Tenggara di Ruang Digital

Indonesia Masuk Kategori Negara Paling Tidak Sopan se Asia Tenggara di Ruang Digital

Jakarta, Memo

Indonesia, termasuk negara yang paling tidak memiliki sopan santun di Asia Pasifik. Pengguna internet di negara Indonesia , khususnya dalam media sosial, kurang memuliki adab dan tidak santun. Ada 3.640 ujaran kebencian yang sudha diumbar di media sosial dalam kurun 2018 – 2021.

Read More
Post ADS 1

Social Media Officer Good News From Indonesia Ni Putu Ruslina Darmayanthi mengingati keutamaan norma dalam melakukan aktivitas di ruang digital dengan selalu memprioritaskan sopan santun.

“Sopan santun ialah prinsip penting warga yang bermoral. Silahkan kita perlakukan tiap orang secara baik dan hargai, baik itu di dunia riil, atau di dunia digital,” sebut Ruslina dalam rilis pers yang diterima, Senin.

Hal tersebut dikatakannya dalam seminar-online bertopik “Safe and Secure Online” di Pontianak, Kalimantan Barat yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama Pergerakan Nasional Literatur Digital (GNLD) Siberkreasi.

Ruslina menjelaskan menurut hasil survey Microsoft pada 2020, netizen Indonesia disebutkan jadi yang paling tidak sopan se-Asia Pasifik. Sementara pada survey Digital Civility Indeks pada Februari 2021, ada 3.640 ajaran kedengkian yang diobral pada media digital dalam periode 2018-2021.

Lalu sekitar 27 % informan pernah jadi korban ajaran kedengkian, 13 % jadi korban diskriminasi, dan 43 % pernah termakan penipuan dan hoaks.

Related posts

Post ADS 1