Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026
Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

MEMO

Timnas Indonesia telah mengamankan tempat mereka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Berkat gol dari Thom Haye dan Rizky Ridho, Indonesia mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan, menjadikan mereka satu-satunya perwakilan dari ASEAN yang melangkah lebih dekat menuju ajang bergengsi di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Bacaan Lainnya

Perjuangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia telah mengamankan tempat mereka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (11/6/2024) malam tersebut menyaksikan gol dari Thom Haye dan Rizky Ridho, memastikan bahwa Indonesia mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan, yang cukup untuk mempertahankan posisi sebagai runner-up Grup F.

Keberhasilan ini menjadikan Indonesia sebagai satu-satunya wakil dari ASEAN yang melaju ke putaran ketiga, sementara Vietnam dan Thailand, yang sebelumnya sering lolos, harus tersingkir pada babak kedua.

Namun, tantangan berat menanti Indonesia di putaran ketiga, karena mereka akan bersaing dengan tim-tim tangguh yang memiliki peringkat FIFA yang lebih tinggi dalam persaingan menuju Piala Dunia 2026 di AS, Meksiko, dan Kanada.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan diikuti oleh 18 timnas yang terbagi dalam tiga grup, masing-masing grup dihuni oleh enam negara. Sebelum pembagian grup, ke-18 tim ini akan diundi berdasarkan peringkat FIFA mereka, dengan Indonesia saat ini berada di pot enam.

Pos terkait