Cara Mengetahui TagihanListrik Bulan Depan di Aplikasi New PLNMobile

  • Whatsapp
aplikasi new pln mobile
aplikasi new pln mobile

Memo.co.id|
Fitur baru, di Aplikasi New PLNMobile Cara mengetahui perkiraan atau estimasi tagihan listrik bulan depan, melalui aplikasi News PLN Mobile, sangat mudah. Setiap pelanggan bisa mengetahui berapa tagihan listrik bulan depan. Tagihan tersebut diambil dari pergerakan penggunaan listrik rata rata di setiap meteran milik pelanggan.

Wow, Berapa Tagihan Listrik Bulan Depan, Bisa Diketahui Melalui Fitur swa CAM, Aplikasi New PLN Mobile dan WA 08122123123

Melalui aplikaasi New PLN Mobile, PLN telah menambahkan fitur baru, diberi nama Swadaya Catat Angka Meter ( SWACAM ), di aplikasi milik PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) tersebut.

Bacaan Lainnya

Kini, semua pelangganj PLN diberi kemudahan untuk mendapatkan estimasi atau perkiraan baia tagihan listrik pada bulan berikutnya. Sehingga, pada bulan ini, penggunaan dan tagihan bulanan listrik berikutnya bisa diketahui, lebih awal.

Fitur Canggih Aplikasi PLN

Pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN, kini bisa mengestimasi tagihan listrik bulan selanjutnya. Hal itu, bisa dilakukan setelah setelah PLN menyediakan fitur canggih yang diberi nama Swadaya Catat Angka Meter (SwaCAM) di aplikasi New PLN Mobile.

Fitur canggih tersebut, semula dibangun untuk mencegah tagihan yang tak terhingga dan baru diketahui setelah muncul print out dari PLN. Dengan adanya fitur baru pada aplikasi New PLN Mobile tersebut, yidak akan ada kasus pelanggan kaget arena tagihan listrik sudah bisa diketahui sebelumnya.

loading…

Siasati Kesalahan Baca Meter

Kasus kesalahan baca meter, memang masih terjadi di beberapa tempat tertentu. Juru baca meter, seringkali mengalami kesulitan, jika lokasi meteran listrik berada di tempat yang sulit, bahkan tidak bisa dijangkau oleh petugas baca meter, yang menjalinj kerja sama dengan PT PLN Persero.

Kehadiran fitur ini juga bertujuan untuk meminimalisasi potensi kesalahan baca meter. Khususnya bagi kondisi atau lokasi meter pelanggan yang sulit dibaca oleh petugas. Selain itu, bagi pelanggan listrik yang rumahnya benar benar menjaga privasi, dengan pagar tinggi, bisa memanfaatkan fitur canggih ini melalui aplikasi android, New PLN Mobile.

WhatsApp  08122123123

Selain di New PLN Mobile, PLN juga menyediakan layanan Baca Meter Mandiri melalui WhatsApp di nomor 08122123123, sehingga pelanggan dapat melakukan pelaporan mandiri pada tanggal 24-27 setiap bulannya.

Apabila pelanggan belum melaporkan secara mandiri melalui SwaCAM atau Whatsapp, serta lokasi atau kondisi meter pelanggan sulit dibaca oleh petugas, maka sebagai alternatif akhir PLN akan menggunakan rata-rata 3 bulan pemakaian sebagai dasar perhitungan rekening listrik

Alternatif akhir tersebut dilakukan guna mengantisipasi lonjakan tagihan, ketika petugas PLN sudah bisa membaca stand meter di lokasi pelanggan. Aplikasi New PLN Mobile sendiri kini tersedia untuk platform Android dan IOS. ( ed )

Pos terkait