Example floating
Example floating
Politik

Wow! Kehadiran Tokoh Top di Sidang Tahunan MPR 2023 Bikin Heboh!

×

Wow! Kehadiran Tokoh Top di Sidang Tahunan MPR 2023 Bikin Heboh!

Sebarkan artikel ini
Wow! Kehadiran Tokoh Top di Sidang Tahunan MPR 2023 Bikin Heboh!
Wow! Kehadiran Tokoh Top di Sidang Tahunan MPR 2023 Bikin Heboh!
Example 468x60

MEMO

Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Tahun 2023 menjadi sorotan utama dengan kehadiran berbagai tokoh penting, termasuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Acara ini diadakan di Kompleks Parlemen, Jakarta, di mana Presiden Jokowi tampil dengan pakaian adat Tanimbar Maluku.

Example 300x600

Dalam suasana yang penuh makna, ketua MPR Bambang Soesatyo menyambut kedatangan para tamu dengan hangat dan meriah.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin Jadi Sorotan Utama

Presiden Joko Widodo menghadiri Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada Tahun 2023 di Kawasan Parlemen yang terletak di Jakarta, dengan mengenakan pakaian adat khas Tanimbar Maluku. Jokowi tiba di tempat acara tersebut bersama dengan ibu negara, Iriana. Saat mereka tiba di lokasi, mereka disambut oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

“Bapak Presiden memilih mengenakan pakaian adat yang berasal dari daerah Tanimbar Maluku,” ungkap Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media dari Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, melalui pesan singkat pada hari Rabu (16/8).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga telah sampai di lokasi Sidang Tahunan MPR 2023. Ia datang bersama dengan istri tercintanya, Wury Estu Handayani. Ma’ruf mengenakan pakaian adat tradisional Betawi. Kehadiran Ma’ruf disambut oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, serta Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, yang juga turut menyambut kedatangan mantan Ketua Umum MUI tersebut.

“Dalam rangka Sidang ini, Wakil Presiden juga akan mendengarkan Pidato Kenegaraan yang akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78,” seperti yang dikutip dari pernyataan resmi Sekretariat Wakil Presiden pada hari Rabu (16/8).

Agenda Padat dan Makna Mendalam di Balik Sidang Tahunan MPR 2023

Tak lama kemudian, tampak Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, datang ke tempat acara. Ia tampak hadir bersama dengan Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang akrab dipanggil Cak Imin. Keduanya tampil seragam dengan setelan jas hitam dan memakai peci.

Prabowo dan Cak Imin memasuki gedung acara secara bersamaan, sambil terlihat tersenyum. Selain mereka berdua, terlihat juga kehadiran beberapa anggota DPR lainnya. Presiden Joko Widodo beserta Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga tampak tiba tidak lama setelahnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.