Example floating
Example floating
Infobis

Terungkap! Cara PTBA Bantu UMK Lampung Raih Keuntungan Besar!

×

Terungkap! Cara PTBA Bantu UMK Lampung Raih Keuntungan Besar!

Sebarkan artikel ini
Terungkap! Cara PTBA Bantu UMK Lampung Raih Keuntungan Besar!
Terungkap! Cara PTBA Bantu UMK Lampung Raih Keuntungan Besar!
Example 468x60

MEMO

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Terus Berikan Dukungan PUMK untuk Pengusaha Mikro dan Kecil di Lampung

Example 300x600

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus berkomitmen mendukung perkembangan Pengusaha Mikro dan Kecil (UMK) melalui Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK). Hingga tahun 2022, PTBA telah berhasil menyasar 109 Mitra Binaan dari berbagai sektor di Lampung, termasuk industri, perdagangan, perikanan, perkebunan, pertanian, peternakan, dan jasa.

Selain menyediakan dana, PTBA juga secara aktif memberikan pembinaan dan pelatihan bagi para UMK guna meningkatkan kapasitas dan produktivitas usaha. Salah satu cerita sukses datang dari Salamun, seorang pengusaha budidaya padi yang berhasil meningkatkan hasil penjualannya hingga dua kali lipat setelah menerima bantuan dari PTBA.

Dukungan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Melalui Program PUMK Sukses Dorong Pertumbuhan UMK di Lampung

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus melaksanakan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) dengan konsisten. Hingga tahun 2022, program ini telah mencakup 109 Mitra Binaan dari berbagai sektor seperti industri, perdagangan, perikanan, perkebunan, pertanian, peternakan, dan jasa.

Suherman, selaku Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Bukit Asam Tbk (PTBA), menyatakan bahwa selain menyediakan dana, perusahaan juga aktif dalam melakukan pembinaan bagi para Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

“PTBA juga telah berupaya melaksanakan berbagai kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi UMK, antara lain berupa pengawasan dan pelaporan, pelatihan serta pembinaan untuk meningkatkan kapasitas UMK Binaan, bantuan dalam mempromosikan produk, dan juga melakukan studi banding ke UMK yang telah sukses,” ungkap Suherman dalam keterangan tertulis pada hari Senin (7/8/2023).

Salah satu orang yang merasakan manfaat dari program PUMK PTBA adalah Salamun, seorang pengusaha budidaya padi di Desa Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Awalnya, hasil budidayanya kurang maksimal karena keterbatasan modal.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.