Example floating
Example floating
Megapolitan

Heboh! Ilmuwan Bongkar Fakta Tersembunyi Kematian Covid-19 di China!

×

Heboh! Ilmuwan Bongkar Fakta Tersembunyi Kematian Covid-19 di China!

Sebarkan artikel ini
Kematian Covid-19 di China
Example 468x60

Memo.co.id

Sejumlah ilmuwan dunia menyangkal angka resmi kematian akibat Covid-19 yang diumumkan oleh pemerintah China pada bulan Februari.

Example 300x600

Dilansir dari laporan The New York Times, para ilmuwan menduga bahwa Covid-19 mungkin telah menyebabkan kematian hingga 1,5 juta orang di China.

Kontroversi ini menjadi perbincangan hangat karena angka kematian yang tinggi tersebut, dengan jumlah penduduk China yang mencapai 1,4 miliar jiwa.

Selain itu, data kremasi dari Provinsi Zheijiang juga menunjukkan angka yang jauh lebih tinggi dari yang dilaporkan oleh pemerintah. Ahli epidemiologi dan demografi dari berbagai universitas pun berpendapat bahwa angka sebenarnya kemungkinan besar lebih tinggi daripada yang diumumkan secara resmi.

Dugaan Penyembunyian Fakta, Apakah China Manipulasi Statistik Covid-19

Beberapa ilmuwan internasional menolak angka resmi dari pemerintah China yang menyatakan bahwa jumlah total kematian akibat Covid-19 adalah 83.150 jiwa pada bulan Februari. Mengacu pada laporan dari The New York Times, diperkirakan bahwa Covid-19 telah menyebabkan kematian sekitar 1,5 juta orang di China.

Jumlah penduduk China secara keseluruhan mencapai 1,4 miliar, sedangkan di Provinsi Zheijiang terdapat sekitar 65,8 juta penduduk. Para ahli epidemiologi dari Hong Kong University juga setuju dengan pernyataan tersebut, menyatakan bahwa jumlah kematian sebesar 1,5 juta orang memberikan perkiraan kasar terhadap angka sebenarnya.

Angka Kematian Covid-19 China Diduga Tidak Akurat, Ilmuwan Bicara!

Profesor Lauren Ancel Meyers dari University of Texas juga ikut menilai situasi ini dengan melihat total angka kremasi di salah satu provinsi. Ahli demografi dari University of North Carolina, Yong Cai, mengindikasikan bahwa kematian 1,5 juta penduduk diperoleh dari data kremasi selama periode lonjakan kematian yang terjadi pada bulan Desember tahun sebelumnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.