Example floating
Example floating
Politik

Rocky Gerung Sebut Jokowi Dalang Wacana Penundaan Pemilu 2024

×

Rocky Gerung Sebut Jokowi Dalang Wacana Penundaan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Rocky Gerung Sebut Jokowi Dalang Wacana Penundaan Pemilu 2024
Example 468x60

MEMO |Rocky Gerung Sebut Jokowi Dalang Wacana Penundaan Pemilu 2024
Beberapa waktu lalu, sempat berembus kabar tentang rencana penundaan Pemilu 2024. Pengamat politik, Rocky Gerung, melalui kanal YouTube resminya mengungkapkan bahwa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) adalah aktor di balik mencuatnya wacana tersebut. Tak hanya itu, ia juga membeberkan dua alasannya.

“Kita mengerti kenapa Jokowi berupaya menunda Pemilu. Pertama karena konsolidasi kekuasaan Pak Jokowi belum sempurna untuk memastikan bahwa pemilik itu akan dilanjutkan oleh penggantinya dia,” ungkapnya.

Example 300x600

Selain itu, ia juga menyebut ada keterkaitan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengingat Jokowi juga merupakan salah satu kader partai belogo banteng itu.

“Kedua, juga konsolidasi dari PDIP yang juga belum sempurna, sehingga memerlukan apa namanya proposal sistem tertutup,” jelasnya.

Saat ini, menurutnya, beberapa skema telah dilakukan. Mulai dari melibatkan akademisi, pimpiman universitas untuk membenarkan wacana penundaan itu, juga salah satunya dengan gugatan sistem pemilu.

“Satu paket aja kan semuanya ini. Semua itu adalah upaya untuk menunda proses pergantian kekuasaan karena istana belum selesai konsolidasi,” terangnya, “Ini kan kejahatan untuk membatalkan Pemilu demi memperpanjang kekuasaan.”

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.