Example floating
Example floating
Metropolis

Oknum Polisi Yang Indimidasi Wartawan CNN dan Detik, Diamankan – Polri Minta Maaf

×

Oknum Polisi Yang Indimidasi Wartawan CNN dan Detik, Diamankan – Polri Minta Maaf

Sebarkan artikel ini
Oknum Polisi Yang Indimidasi Wartawan CNN dan Detik, Diamankan - Polri Minta Maaf
Example 468x60

Jakarta, Memo
Polri sudah amankan pelaku polisi yang disangka lakukan intimidasi wartawan dari CNN dan detik.com saat melakukan pekerjaan jurnalistik.

Korps Bhayangkara lewat Kadiv Humas Polri Irjen Pol Prof Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengutarakan permintaan maaf atas kejadian sangkaan gertakan yang sudah dilakukan oleh pelaku polisi pada reporter dan janji akan tindak tegas pelaku polisi itu.

Example 300x600

“Saya sebagai Kadiv Humas tentu saja ucapkan permintaan maaf yang sebesarnya atas kejadian yang terjadi tempo hari malam, kebenaran menerpa dua teman media yakni dari detik atau dari CNN,” sebut Irjen Dedi Prasetyo Kadiv Humas Polri pada Jumat (15/7/2022).

Di kesempatan yang serupa, Kadiv Humas Polri, Karo Provos Divpropam Polri bersama Petinggi Khusus Seksi Humas Polri sudah melangsungkan komunikasi dan perantaraan dengan barisan Pimpinan Redaksi Trans.Corp di Gedung Seksi Humas, Mabes Polri, Jumat (15/7/2022).

Pada tatap muka itu, Kadiv Humas Polri sampaikan kekesalannya atas sikap pelaku polisi di atas lapangan yang mengancam reporter.

“Anggota yang lakukan gertakan ke kawan-kawan wartawan yang melakukan pekerjaan publisistik telah diketemukan. Dan akan ditindak tegas oleh Karo Provos,” ungkapkan Kadiv Humas Polri.

Seperti diketaui Wartawan CNNIndonesia.com dan 20Detik (Video di Detikcom) alami kekerasan di saat mengulas rumor mengenai penembakan Brigadir J di tempat rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Kamis, (14/7). Mereka diancam oleh tiga pria yang memiliki badan tegap, memiliki rambut kenakan pakaian hitam, dan cepak.

Waktu itu, dua wartawan melakukan interviu dengan petugas kebersihan di Jalan Saguling, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dari arah belakang, 3 orang itu mendekati wartawan, mendesak, dan ambil paksakan telephone pegang yang waktu itu dipakai untuk interviu. Sama seperti yang dijumpai, sepanjang proses penyidikan dan penyelidikan kejadian penembakan di dalam rumah Sambo, cukup banyak kepolisian berjaga-jaga di tempat Kompleks Polri.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.