Example floating
Example floating
Metropolis

RSUD Gambiran Dilengkapi Ruang Isolasi Khusus, Rawat Pasien Covid-19

×

RSUD Gambiran Dilengkapi Ruang Isolasi Khusus, Rawat Pasien Covid-19

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

Kediri, Memo

Example 300x600

Rumah Sakit Umum Daerah Gambiran Kota Kediri kini dilengkapi ruang isolasi khusus untuk merawat pasien yang terjangkit Covid-19 atau virus Corona. Masyarakat diminta tak perlu khawatir dengan sarana pelayanan kesehatan dalam kondisi siaga saat ini.

Direktur RSUD Gambiran dr. Fauzan Adhima, M.Kes. mengatakan saat ini tersedia 32 bed (tempat tidur) di ruang isolasi. Terdiri dari 6 bed di ruang isolasi Instalasi Gawat Darurat, 8 bed di ruang isolasi tekanan negatif, dan 18 bed di ruang isolasi biasa.

Ruang isolasi tekanan negatif adalah ruangan khusus yang dilengkapi teknik isolasi untuk mencegah kontaminasi silang dari kamar ke kamar. Ventilasi di dalam ruangan ini menghasilkan tekanan negatif lebih rendah dari lingkungan sekitar, untuk memungkinkan udara mengalir ke ruang isolasi tetapi tidak keluar ruangan.

“Udara secara alami akan mengalir dari area dengan tekanan lebih tinggi ke area dengan tekanan lebih rendah, sehingga mencegah udara yang terkontaminasi keluar dari ruangan,” kata dr. Fauzan Adhima, M.Kes.

The post RSUD Gambiran Dilengkapi Ruang Isolasi Khusus, Rawat Pasien Covid-19 appeared first on Memo Kediri |.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.