Example floating
Example floating
Metropolis

Bupati Siapkan Pelatihan Warganya Agar Bisa Terserap Proyek Bandara Kediri

×

Bupati Siapkan Pelatihan Warganya Agar Bisa Terserap Proyek Bandara Kediri

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

Kediri, Memo

Example 300x600

Bupati Kediri menyiapkan konsep pelatihan kepada warganya, agar terserap dalam proyek Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Kediri, yang dimulai, pada April 2020 mendatang. Pemerintah Kabupaten Kediri berharap Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dapat menyerap banyak tenaga kerja dari masyarakat Kabupaten Kediri.

“Untuk pekerja, supaya banyak orang Kabupaten Kediri masuk sebagai pekerja di dalam. Kita bersedia untuk menambah skill mereka supaya waktu pendaftaran bisa masuk,” kata Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Bupati ingin warganya mampu menangkap peluang positif dari datangnya bandara. Namun, mereka harus memiliki kemampuan ketrampilan terlebih dahulu yang sesuai dengan kebutuhan proyek. “Harus sesuai dengan ketentuan, bukan karena ditolong saja. Sehingga akan ada pelatihan nanti,” janji bupati yang juga seorang dokter itu.

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini mengkilas balik tugas pokok Pemkab Kediri dalam mensukseskan proyek Bandara Kediri. Pemkab membantu investor dalam hal ini PT Gudang Garam Tbk Kediri untuk membebaskan lahan. Tugas tersebut telah dirampungkan hingga batas akhir 31 Januari 2020 lalu.

“Tugas Pemkab Kediri nomor satu membantu investor untuk pembebasan lahan. Dan ini tinggal 0,6 persen, itu batasnya 31 Januari lalu. Hanya sekitar 10 pemilik saja yang dikonsinyasi,” jlentreh Bupati. Sisa 10 pemilik tersebut kini dalam proses konsinyasi atau mekanisme pembayaran dengan cara pihak investor menitipkan uang ganti untung ke Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri.

Diakui Bupati, sebelum deadline 31 Januari lalu, masyarakat terdampak berbondong-bondong melakukan transaksi pelepasan lahan. Dirinya menyebut dalam jumlah puluhan orang. Akan tetapi, karena banyaknya warga yang akhirnya memilih merelakan tanahnya, proses peralihan hak secara administrasi itu diteruskan di bulan berikutnya. ( Adv / Kominfo )

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.