Ini, 9 Lokasi Syuting Film Harry Potter di Dunia Nyata yang Bisa Dikunjungi

  • Whatsapp
Ini, 9 Lokasi Syuting Film Harry Potter di Dunia Nyata yang Bisa Dikunjungi
banner 468x60

Bagi kamu para penggemar film Harry Potter, tentu sudah tidak asing lagi dengan Hogwarts yaitu salah satu tempat utama di mana film ini terjadi. Meskipun Hogwart tidak nyata, kamu tetap bisa mengunjungi lokasi syuting film Harry Potter yang lainnya, lho. Berikut ini deretan lokasi syuting film Harry Potter yang sangat menarik. Penasaran ada di mana saja?

Jika suatu saat kamu memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Inggris dan sekitarnya, jangan lupa untuk mengunjungi lokasi syuting film Harry Potter, ya. Spesial untuk kamu pecinta dunia sihir, ini deretan tempat syuting film Harry Potter yang bisa kamu jadikan destinasi seperti dilansir dari laman PopBela:

Bacaan Lainnya

1. Malham Cove

Terletak di North Yorkshire, Inggris, kamu bisa mengunjungi salah satu tempat syuting film Harry Potter and the Deathly Hallows. Tempat yang dipenuhi dengan bebatuan kapur setinggi 80 meter ini menjadi latar tempat ketika Harry, yang ditemani oleh Hermione, mencari Horcrux. Bentuk bebatuan yang unik yang ada di situs alam ini terbentuk secara natural akibat pengikisan. 

2. Gloucester Cathedral

Tempat syuting yang satu ini adalah sebuah gereja dengan usianya sudah lebih dari 1000 tahun, lho. Gloucester Cathedral ini digunakan sebagai latar tempat sekolah Hogwarts. Tidak  hanya lorong gereja yang dijadikan sebagai lorong-lorong sekolah Hogwarts, beberapa bagian dari gereja ini juga digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk beberapa ruangan di sekolah Hogwarts, misalnya ruang asrama Gryffindor. Kamu bisa kapan saja berkunjung ke gereja yang terletak di Gloucester ini, karena dibuka setiap hari.

3. Alnwick Castle

Kastil yang sampai sekarang masih ditinggali oleh kerajaan Inggris ini menjadi latar tempat ketika Harry mempelajari Quidditch untuk pertama kalinya. Kastil yang berdiri sejak abad ke-11 ini adalah tempat di mana mobil terbang keluarga Weasley mendarat. Kalau kamu berkunjung ke kastil yang terletak di Northumberland tersebut saat musim panas, maka kamu bisa mencoba untuk mengikuti pelatihan sapu terbang seperti yang dipelajari oleh Harry dan teman-temannya saat di tingkat pertama, lho.

4. Leadenhall Market

Apakah kamu ingat dengan Diagon Alley? Ini adalah tempat Harry membeli segala kebutuhan sebelum masuk ke sekolah sihirnya tersebut terletak di Leadenhall Market yang merupakan pusat perbelanjaan tertua di London.

Pasar tempat Harry membeli tongkat sihir, buku pelajaran sekolah, serta seragam sekolah ini emang benar-benar artistik banget. Apabila kamu belum punya kesempatan ke sini, kamu bisa menyaksikan film Harry Potter

loading…
yang pertama untuk menikmati keindahan tempat ini.

5. Loch Shiel

Loch Shiel merupakan danau yang dijadikan danau fiksi dengan nama Black Lake di film Harry Potter and The Goblet of Fire. Di danau yang berlokasi di Glenfinnan, Skotlandia tersebut, menjadi tempat pertarungan kedua dari Turnamen Triwizard. Danau ini juga terletak berdekatan dengan Glenfinnan Viaduct.

6. Glenfinnan Viaduct

Kamu pasti masih ingat adegan Roy dan Harry di film Harry Potter and The Chamber of Secret yang mengejar kereta dengan menggunakan mobil terbang, bukan? Kereta tujuan Hogwarts yang mereka kejar tersebut berada di sini.

Glenfinnan Viaduct sendiri sebetulnya merupakan jalur kereta yang berada di atas jembatan tinggi. Keindahan dari tempat ini terletak di gaya bangunannya yang bergaya Victoria. Sampai saat ini, jalur kereta ini masih digunakan. 

7. Duke’s Humfey’s Library

Koleksi buku yang banyak dan tempat yang luas membuat orang menjadi penasaran ingin mencoba sensasi membaca di perpustakaan tersebut. Kabar baiknya, perpustakaan ini ternyata nyata. Jadi bagi kamu yang ingin menikmati sensasi membaca seperti di Hogwarts, kamu bisa berkunjung ke Duke Humfrey’s Library yang ada di Oxford, Inggris. Sama seperti rak terlarang yang ada di Hogwarts, ruang baca tertua di Perpustakaan Bodleian Universitas Oxford juga merantai beberapa rak bukunya dengan tujuan untuk menjaga koleksi buku agar tidak dicuri.

8. Platform 9 3/4 King’s Cross Station

Ini pasti menjadi salah satu tempat syuting film Harry Potter yang paling populer. Stasiun yang memiliki peron 9 ¾ ini merupakan tempat Harry bermobilisasi menuju ke sekolah Hogwarts. Peron 9.3/4 di stasiun ini yang menjadi perantara Harry untuk masuk dari dunia nyata ke dunia sihir Hogwarts. Di dunia nyata, stasiun King’s Cross ini benar-benar luas dan bergaya klasik.

9. De Vere House

Film Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2, akan mengingatkan kamu dengan rumah cantik keluarga Harry yang sekaligus menjadi tempat meninggalnya orangtua Harry, lantaran diserang oleh Voldemort dan Nagini. Di kehidupan nyata, rumah yang terletak di pedesaan Lavenham. Dekorasi dengan dominasi warna cokelat tersebutlah yang membuat De Vere House menjadi cantik.

Pos terkait