7 Khasiat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

  • Whatsapp
7 Khasiat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh
banner 468x60

Khasiat buah mangga semua orang tak akan meragukannya. Tidak hanya manis, buah mangga juga mengandung banyak nutrisi di dalamnya. Pun dengan sejibun manfaat bagi kesehatan tubuh yang bisa kita dapat dengan mengonsumsi buah bernama latin “Mangifera indica” ini.

1. Mengatasi diabetes

Mangga adalah buah yang rendah kadar glikemik sehingga tidak bakal membahayakan penderita diabetes. Kadar gula dalam darah tidak akan terpicu untuk naik jadi tinggi malah mangga bisa menjadi makanan andalan yang dapat mengatasi diabetes.

Bacaan Lainnya

2. Mencegah degenerasi macula

Zeaxanthin adalah nama antioksidan yang terdapat dalam buah mangga. Khasiatnya dapat mengurangi kerusakan tubuh yang disebabkan oleh degenerasi macula. Maka dari itu, kiranya mengonsumsi buah mangga dapat menjadi alternatif dalam upaya preventif jangka panjang.

3. Mengatasi penyakit jantung

Khasiat buah mangga selanjutnya adalah mencegah dan mengatasi penyakit jantung. Ini karena kombinasi senyawa yang terdiri dari kandungan serat, vitamin yang baik untuk menyehatkan orgajantung Anda. Kesehatan jantung menjadi faktor penting dalam menopang segala macam aktivitas.

Khasiat buah mangga
Pexels.com

4. Mencegah penyakit kanker

Mangga mengandung asam galat dan fisetin. Keduanya bekerja sama guna melindungi tubuh dari potensi penyakit kanker. Senyawa-senyawa tersebut terlebih akan bekerja lebih sensitif pada organ yang rawan terserang kanker seperti payudara dan usus besar.

5. Membuat tulang lebih sehat

Khasiat buah mangga juga bermanfaat bagi kesehatan tulang. Ia dapa menguatkan dan membantu progresi pertumbuhan tulang terutama bagi anak-anak yang masih dalam tahap tumbuh dan berkembang. Mangga mengandung vitamin K yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Jadi, bukan cuma kalsium saja untuk menguatkan tulang, vitamin K juga perlu.

6.  Melancarkan pencernaan

Senyawa yang juga kaya dalam buah mangga adalah serat. Fungsinya untuk membantu kelancaraan pencernaan. Buah ini mampu membantu Anda memiliki peningkatan kinerja pada organ pencernaan serta tentunya agar senantiasa terhindar dari penyakit pencernaan.

7. Obat anemia

Zat besi adalah pawang anemia paling ampuh. Mangga menjadi salah satu buah yang kaya akan zat besi. Zat besi banyak terdapat pada buah mangga. Jadi, jika dibarengi dengan ikhtiar konstan, mengonsumsi mangga akan menjadi alternatif solusi yang alami dalam mengatasi sakit anemia.

Pos terkait