5 Khasiat Buah Kiwi Bagi Tubuh

  • Whatsapp
5 Khasiat Buah Kiwi Bagi Tubuh
banner 468x60

Khasiat buah kiwi mungkin belum banyak kita ketahui. Maklum sebab buah ini memang bukan endemik negara kita. Kiwi berasal dari negara Cina dan seputarnya. Buah satu ini masih kerabat dengan buah berwarna ungu, anggur.

Kiwi adalah buah yang unik. Kulitnya berwarna coklat, hijau daging buahnya berwarna hijau sementara biji buahnya hitam kecil di dalam daging buahnya. Tak heran jika keunikannya ini kerap menjadikannya penghias toping untuk kue. Namun di balik itu semua, kiwi menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan.

Bacaan Lainnya

1.      Khasiat Buah Kiwi dalam Memperlancar Proses Pencernaan

Pencernaan makanan harus sempurna. Sebab, jika tidak maka dapat menimbulkan beberapa penyakit, seperti sakit perut dan pencernaan terhambat. Khasiat buah kiwi yakni dapat membantu memperlancar kinerja organ dalam tubuh Anda ketika memproses makanan. Kandungan enzim protein mampu mendorong laju pencernaan bekerja optimal.

2.      Mengontrol tekanan darah

Tekanan darah harus stabil. Jika tidak, itu adalah indikasi ada yang tidak beres dalam peredaran darah. Jika dibiarkan bisa menimbulkan beberapa penyakit serius, seperti hipertensi dan stroke. Buah kiwi mampu mencegah hal tersebut terjadi. Senyawa kalium yang ada dalam buah kiwi mampu membuat pembuluh darah lebih lebar dan dapat membuat tekanan darah dalam tubuh lebih terkendali.

3.      Mencegah rusaknya DNA tubuh

Radikl bebas dapat berpotensi merusak sel-sel dan DNA pada tubuh. Sel yang rusak, apalagi dalam jumlah besar dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Konsumsi buah kiwi mampu melempar jauh-jauh efek negatif radikal pada DNA tubuh karena kadar antioksidannya yang cukup tinggi.

4.      Menghindarkan tubuh dari penyakit kanker

Manfaat kiwi yang cukup populer mungkin adalah kemampuannya dalam meminimalisir serangan penyakit kanker yang bisa merusak sel-sel dalam tubuh. Rajin konsumsi kiwi dapat melindungi kita dari potensi terjangkit penyakit berbahaya seperti kanker.

5.      Meningkatkan imun tubuh

Khasiat buah kiwi bagi kesehatan juga dapat sebagai peningkat kualitas sistem imun tubuh. Hal ini karena kadar vitamin C dalam buah kiwi mampu menangkis potensi penyakit-penyakit seperti demam, batuk atau influenza.

Pos terkait