6 Ciri ciri Gila Kerja atau Workaholic Yang Harus Anda Ketahui, No 6 Wajib Dilakukan

6 Hal yang Harus Dilakukan Saat Lamaran Pekerjaan Ditolak

Workaholic atau gila kerja kemungkinan istilah ini telah banyak dibahas. Workaholic mempunyai beberapa ciri khusus yang kemungkinan ada dalam diri Anda.

Kenali Diri Anda Jika Tergolong Gila Kerja Karena akan Berpengaruh ke Psikis dan Kesehatan

Bila Anda mengalami beberapa ciri-ciri workaholic, seharusnya kerjakan penilaian diri. Karena sikap ini berpengaruh jelek untuk kesehatan psikis. Ini 5 ciri-ciri orang yang workaholic dan 1 sikap harus diambil saat kelianya alami kejenuhan.

Bacaan Lainnya
Post ADS 1

1. Apa saja yang Terjadi, Kerja Paling Penting

Pertama mengutamakan tugas di atas segala hal. Apa saja yang terjadi, mereka akan memprioritaskan tugas. Baik itu tanggal merah, mereka bisa saja akan meluangkan diri untuk mengurusi tugas. Jarang-jarang ada peluang yang seutuhnya untuk liburan dan stop sesaat dari tugas.

2. Jika Tidak Kerja, Berasa Ada yang Kurang

Seorang yang workaholic, mereka tentu biasa repot. Saat mereka tidak bekerja,  akan berasa kebingungan serta bisa jadi alami stress. Hingga, mereka akan cari aktivitas untuk mengubah perhatiannya itu.

3. Berambisi

Ciri-ciri ke-3 yakni seorang workaholic umumnya benar-benar berambisi. Mereka punyai kecondongan ingin memberi dan menjadi yang terbaik. Permasalahannya, banyak yang terkadang tidak bisa ikuti irama kerjanya . Maka, beberapa orang dapat kecewa sama dia karena ini.

4. Mempertaruhkan Kehidupan Personal

Dengan memprioritaskan tugas di atas segala hal, secara automatis beberapa workaholic ini akan mempertaruhkan kehidupan individu. Tidak ada waktu kembali untuk mengurusi keluarga atau sekadar berhubungan dengan rekan. Bahkan juga, tidak ada waktu untuk diri kita.

5. Umumnya Tidak Sadar Bila Seorang Workaholic

Karena menurut orang yang telah workaholic apa yang dilakukan bukanlah hal yang aneh, jadi umumnya mereka tidak sadar bila mereka itu sebetulnya workaholic. Yang ada, mereka akan memandang dianya baik saja dan berasa berusaha keras untuk hidupnya.

6. Yang Harus Dilakukan Saat Terganggu

Untuk seorang workaholic, sebetulnya ini akan kuras fisik atau psikis. Bila dirasakan rutinitas workaholism Anda ini sangat mempengaruhi kesehatan fisik dan psikis hingga Anda depresi dan stres. Itu pertanda Anda harus stop seutuhnya dan mengawali hidup dengan baru.

Pos terkait

Post ADS 1