5 Khasiat Buah Melon Bagi Kesehatan

  • Whatsapp
5 Khasiat Buah Melon Bagi Kesehatan
banner 468x60

Khasiat buah melon kerap kali hanya diidentikkan dengan rasanya yang segar. Meski tidak sebasah semangka tapi bisa kita sepakati bahwa melon adalah buah yang enak. Tidak hanya itu, buah melon juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

1.      Khasiat Buah Melon Sebagai Antioksidan

Kandungan vitamin C dalam melon cukup tinggi. Vitamin C ini memiliki kadar senyawa antioksidan yang berguna untuk melindungi tubuh. Terutama dari serangan radikal bebas yang dapat membahyakan keutuhan sel tubuh. Sel yang sudah kena radikal bebas akan bisa cepat rusak dan dampak fisiknya, kulit jadi tampak lebih kusam.

Bacaan Lainnya

2.      Kesehatan mata

Bukan vitamin C saja namun melon juga mengandung vitamin A. Vitamin yang amat baik tersebut untuk menjaga kesehatan mata. Mata jadi lebih jeli, jernih dan jelas. Khasiat buah melon memang tidak main-main. Ia jua bisa sebagai alternatif wortel untuk kamu yang ingin menyehatkan organ mata. Atau Anda bisa memadukan keduanya dengan dibuat jus campuran.

3.      Mencegah penyakit serangan jantung

Manfaat melon selanjutnya berhubungan dengan kandungan senyawa adenosine yang ada di dalamnya. Senyawa inilah yang dapat memperlancar aliran darah di seputar jantung. Adenosine juga dapat menjaga sirkulasi darah tetap stabil serta melindungi dari potensi penyakit jantung. Dampaknya, kinera jantung pun lebih optimal.

4.      Membantu melancarkan pencernaan

Pencernaan adalah organ  yang paling riskan terserang penyakit. Terlalu sering makan makanan dengan tipe yang beragam dan waktu yang berdekatan dapat mengganggu stabilitas pencernaan makanan dalam tubuh. Beruntung melon memiliki kadar serat yang kaya sehingga dapat kembali memperlancar serta menghimpun sisa makanan dalam sistem pencernaan agar dapat segera dibuang keluar dari tubuh.

5.      Mencegah penyakit diabetes

Diabetes menjadi penyakit yang bisa dibilang diderita oleh banyak orang. Penyakit yang menyerang stabilitas kadar gula darah dalam tubuh ini dapat dibantu pencegahannya dengan mengonsumsi melon. Khasiat buah melon yakni mengandung rendah kalori sehingga dapat membantu penurunan konsumsi gula dengan kalori yang tinggi.

 

Pos terkait