Sukses di Usia Muda Berkat Kripik Pedas, Sempat Terperosok dalam Kehidupan Nekatif

Memo.co.id

Reza Nurhilman dikenali pemilik usaha kripik pedas Maicih. Sedikit yang mengenali nama Reza Nurhilman. Dia sebagai figur dibalik kesuksesannya keripik pedas Maicih asal Bandung ini.

Read More
Post ADS 1

Karena kripik pedas maicih mengantar dia sebagai salah satunya pebisnis muda yang sangat sukses. Baca profile dan biografi Reza Nurhilman dan perjuangannya dalam membentuk bisnis kripik pedas Maicih.

Pria kelahiran kota Bandung, 29 September 1987 ini sebagai anak ke-3 dari 3 bersaudara. Semenjak kecil, orangtua Reza berpisah. Reza selanjutnya diasuh oleh orangtua angkatnya. Status ‘broken home’ membuat dia pernah terperosok ke beberapa hal negatif saat usinya masih muda.

Dia mengenyam pengajaran sekolahnya di Bandung. Sesudah lulus dari SMAN 2 Bandung, Reza pilih coba meniti usaha daripada masuk ke perguruan tinggi. Bermodal usaha yang dia sukses mengumpulkan, Reza selanjutnya coba beragam jenis tipe usaha.

Untuk penuhi tuntutan hidupnya setiap hari, dia jualan beragam jenis produk. Dimulai dari barang electronic sampai pupuk yang dia tekuni sepanjang nyaris 4 tahun dari tahun 2005 sampai tahun 2009.

Perjumpaannya dengan usaha camilan, diawali saat dia bersama dengan temannya ke Cimahi. Disitu dia mencicip keripik lada pedas bikinan seorang nenek. Reza Nurhilman selanjutnya tertarik sama rasa camilan itu.

Dia menjelaskan jika rasa keripik bikinan nenek itu benar-benar enak. Dan tanpa malu, Reza bertanya resep dari keripik bikinan nenek itu. Nenek itu juga tidak berkeberatan untuk share resep dari keripik lada pedas itu.

Reza menyaksikan jika keripik itu memiliki rasa yang nikmat tetapi pemarasan dari keripik pedas tersebut kurang baik. Keripik itu tidak ditawarkan keluar wilayah dan produksinya cuma pada saat tertentu saja.

Reza Nurhilman selanjutnya konsentrasi menekuni usaha camilan keripik singkong ini. Dengan taktik usaha yang pas dia percaya usaha cemilannya dapat dikenali di semua Indonesia.

Dengan bekal modal sejumlah 15 juta rupiah, pria yang sangat menyukai figur Axel Rose ‘Guns ‘n Roses‘ ini mulai menghasilkan krupuk singkong.

Dia juga memberikan nama krupuknya yakni Maicih dan dikeluarkan di bulan juni 2010. Reza membuat keripik pedasnya dengan tingkat pedas yang berbeda awalannya dari tingkat 1 sampai tingkat 5.

Related posts

Post ADS 1