Rahasia Terungkap! Jembatan Kaca Tinjomoyo: Kapan Akan Dibuka?

Rahasia Terungkap! Jembatan Kaca Tinjomoyo: Kapan Akan Dibuka?
Rahasia Terungkap! Jembatan Kaca Tinjomoyo: Kapan Akan Dibuka?

MEMO

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti, menekankan bahwa prioritas utama dalam pengembangan destinasi wisata adalah kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pengunjung. Meskipun Jembatan Kaca Hutan Tinjomoyo sudah berdiri kokoh, Hevearita menegaskan bahwa aspek Keamanan dan Kesehatan Kerja (K3) harus menjadi fokus sebelum membuka destinasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Beliau berbicara tentang pentingnya fasilitas yang lengkap, pertolongan pertama (P3K), dan keselamatan pengunjung dalam menghadapi potensi risiko.

Prioritas Wali Kota Semarang: Keamanan Tanpa Kompromi di Wisata Penuh Misteri

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti menegaskan bahwa kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pengunjung menjadi prioritas utama dalam upaya pengembangan destinasi wisata. Menurut Hevearita, itulah alasan mengapa objek wisata Jembatan Kaca Hutan Tinjomoyo di Semarang belum dibuka, meskipun bangunannya sudah selesai.

Dia menyatakan bahwa aspek K3 sangat penting untuk mencegah kecelakaan, seperti yang baru-baru ini terjadi di Banyumas.

“Saya ingin ingatkan, pertama-tama, fasilitas keamanan dan keselamatan harus ada. Karena jika hanya tentang tiket, kita tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan, tetapi jika terjadi, bagaimana dengan P3K-nya, pertolongan pertama? Apakah timnya sudah ada? Bagaimana cara penanganannya?” kata Hevearita.

Untuk itu, Hevearita telah meminta para ahli untuk melakukan survei dan penilaian terkait kelayakan dan keamanan Jembatan Kaca Tinjomoyo. Hasil survei menunjukkan bahwa Jembatan Kaca Tinjomoyo masih belum siap untuk dikunjungi oleh banyak orang.

Pos terkait