Presiden Jokowi Resmi Ajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Kapolri

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, Memo
Secara resmi Presiden Jokowi memutuskan untuk mengangkat Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun. Komjen Listyo Sigit Prabowo adalah salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri.

Hal tersebut, disampaikan oleh ketua DPR Puan Maharani, Rabu (13/1/2021) bahwa nama Komjen Listyo Sigit Prabowo telah disetorkan melalui surat resmi presiden untuk calon Kapolri yang dikirimkan ke DPR hari ini langsung oleh Mensesneg Pratikno.

Bacaan Lainnya

banner 300x250

“Kami telah menerima kejutan, dari bapak presiden yang mana menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri, “jelas Puan.

Dengan datangnya surat resmi, Komjen Listyo Sigit Prabowo selanjutnya akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi III DPR yang merupakan mitra kerja Polri, dengan menjalani fit and proper test, selanjutnya tahap adalah pengesahan di paripurna DPR serta dilanjutkan pelantikan di Istana Negara.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60