Pesawat Sriwijaya Air Bawa 56 Penumpang Jatuh, Sempat Hilang Kontak dengan Menara

  • Whatsapp

Jakarta, Memo

Pesawat terbang Sriwijaya Air jatuh setelah hilang kendali dan hilang kontak dari menara pengawas. Diperoleh informasi, pesawat dengan nomor penerbangan SJY182 rute Jakarta – Pontianak itu jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu, sekitar pukul 14.00.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman mengatakan, petugas masih melakukan pengecekan terkiaty informasi yang beredar. Beberapa informasi menyebutkan bahwa pesawat jatuh di perairan Seribu Jakarta. ” Nanti ya, kami akan informasikan,” kata Hendra

Pesawat membawa 46 penumpang dewasa, 7 anak-anak,3 bayi. Menurut informasi, maskapai dijadwalkan lepas landas pukul 13.25 WIB dan tiba di lokasi pukul 15.00 WIB. Namun pesawat mengalami delay keterlambatan. Sehingga, pesawat lepas landas pukul 14.14 WIB dan semestinya tiba pukul 15.50 WIB.

loading…

Sementara itu, petugas Damkar Kepulauan Seribu menemukan kepingan yang diduga berasal dari pesawat Sriwijaya Air SJ182. Dalam sebuah video yang beredar, kepingan berupa lempengan besi dengan kabel yang terurai itu terlihat diangkat oleh para petugas Damkar dari laut.

“Sriwijaya Air Flight 182 lost contact. Ditemukan beberapa serpihan di area hilangnya kontak pesawat Jakarta – Pontianak. Semoga lekas ketemu. Penyisiran terus dilakukan,” cuit akun resmi Damkar DKI Jakarta, @humasjakfire, pada Sabtu, 9 Januari 2021. ( ed )

Pos terkait