Mantan Ketua PDIP Sumatera Utara, Tersangka Suap dan Ditahan KPK

oleh
Mantan Ketua PDIP Sumatera Utara, Tersangka Suap dan Ditahan KPK

Memo.co.id |
Mentan Ketua PDIP Sumatera Utara, Japorman Saragih, ditahan KPK dalam kasus suap dari mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. Sebelumnya, KPK sudah menersangkakan 11 eks anggota DPRD Sumetara Utara. Ketua PDI Perjuangan Sumur Japorman Saragih, hari ini ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan.

Sementara itu, Plt Ketua PDIP Sumetera Utara Djarot Saiful Hidayat, mengaku tidak terkejut terhadap penahanan ketua partai yang digantikannya tersebut. Plt Ketua PDIP Djarot Saiful Hidayat melah nyakot ke partai lain, diantaranya PKS karena turut menjadi pengusung Gubernur Sumetara Utara Gatot Pujo NUgroho, yang sudah ditahan KPK lebih dahulu, dalam kasus yang sama.

“Kita ini meski harus ingat, yang menjadi dalang utama pusaran korupsi itu, mantan Gubernur yang juga diusung PKS,” kata Djarot dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (23/7/2020). Sekadar tahu saja, Gatot memang diusung beberapa partai, salah satunya yaitu dari PKS saat bertarung di Pilkada Sumut 2013. Gatot saat itu berpasangan dengan Tengku Erry Nuradi sebagai cawagubnya dan memenangkan Pilkada.