Komitmen Bangun dan Dukung Ekonomi Hijau, Ini Langkah Bank Mandiri

Komitmen Bangun dan Dukung Ekonomi Hijau

“Kritis energi dan geopolitik sudah geser rumor kebersinambungan (sustainability) jadi tersedianya energi (energy
affordability). Meskipun begitu, kami yakin jika rumor ESG sudah jadi mainstream. Sekalinya ada guncangan, ini masih tetap jadi penting di depan,” kata Darmawan.

Sebagai salah satunya usaha riil untuk memberikan dukungan usaha yang terus-menerus, terutamanya di Indonesia, Bank Mandiri   Mandiri Sustainability Forum (MSF) 2022 pada Rabu (2/11) secara hybrid.

Bacaan Lainnya

Komunitas bertema Industry for tommorrow ini mempunyai tujuan untuk menyiapkan tempat dialog untuk pebisnis, pemerintahan, dan aktor usaha yang lain berkaitan kekuatan  rintangan ESG di depan, baik pada tingkat global atau nasional.

“Komunitas ini diharap jadi tempat inspirasi untuk penopang kebutuhan, regulator, aktor industri, dan Bank Mandiri untuk bersama mengeruk kekuatan ekonomi terus-menerus, yang sesuai dengan Agenda Nasional Pemerintahan,” jelas Darmawan.

Adapun, komunitas Mandiri Sustainability Forum (MSF) 2022 ini ikut mengundang pembicara yang mempunyai kapabilitas dan eksper di bidangnya. Beberapa pembicara diantaranya Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti, Direktur Manajamen Resiko Bank Mandiri Ahmad Siddik Badruddin, Direktur Treasury dan International Banking Bank Berdikari Panji Irawan,  Direktur Penilaian Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna.

Dari ahli ESG global dan pimpinan korporasi datang Director of Global Partnership and Klien Solution, CFA Institute David von Eiff, ESG Practice Lead Hardik Shah, Presiden Direktur HSBC Indonesia Francois de Maricourt, Presiden Direktur Uni-Charm Indonesia Yuji Ishii, dan Head of Equity BNP Paribas Asset Manajemen Amica Darmawan.

Pos terkait