Kisah Kocak Ridwan Kamil vs Anies Baswedan, Airlangga Berkomentar!

 MEMO.CO.ID, JAKARTAAirlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, memberikan komentar santai terkait pergerakan politik mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkait Pilgub Jakarta 2024.

Airlangga Hartarto Menyindir Ridwan Kamil dan Anies Baswedan

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengomentari secara santai pergerakan politik mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terkait Pilgub Jakarta 2024. Dalam sebuah pernyataan di Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Jakarta Barat, Airlangga menyebut bahwa Ridwan Kamil telah memasang baliho ‘OTW Jakarta’, sementara Anies Baswedan hanya “bergerak-gerak saja”.

Bacaan Lainnya

Menurut Airlangga, komentarnya tersebut sebagai bentuk candaan menyikapi pergerakan politik kedua tokoh tersebut. Hal ini menjadi sorotan karena dinilai menggambarkan suasana politik yang santai meskipun dalam kontestasi serius seperti Pilgub DKI Jakarta. Airlangga juga menegaskan bahwa keputusan Partai Golkar terkait kandidat yang akan diusung dalam Pilgub Jakarta atau Jawa Barat akan diputuskan setelah hasil survei dan evaluasi pada bulan Juli mendatang.

Ia menjelaskan bahwa pergerakan politik Anies Baswedan telah mendapat dukungan dari beberapa pihak, termasuk DPW PKB Jakarta dan ratusan relawan yang telah mendeklarasikan dukungan mereka. Sebaliknya, Ridwan Kamil dinilai belum mendapatkan dukungan dari partai-partai politik untuk maju dalam kontestasi tersebut.

Dalam tanggapannya terhadap candaan Airlangga, koordinator relawan Anies, Iwan Tarigan, menegaskan bahwa meskipun santai, pergerakan politik Anies lebih terdepan dibandingkan dengan calon gubernur lainnya. Iwan menyoroti bahwa gerakan Anies telah menerima dukungan resmi dari DPW PKB DKI Jakarta dan terus menggalang dukungan dari relawan-relawan yang mendukung visi dan misinya untuk Jakarta.

Pos terkait