Hari Ibu, Ini Do’a Terbaik Untuk Orangtua Agar Kita Berlimpah Kasih Sayang

  • Whatsapp
Ada salah satu ungkapan rasa kasih sayang yang wajib dikerjakan, setidaknya saat Hari Ibu berlangsung, yaitu mendoakan mereka agar selalu mendapat kebaikan.
Ada salah satu ungkapan rasa kasih sayang yang wajib dikerjakan, setidaknya saat Hari Ibu berlangsung, yaitu mendoakan mereka agar selalu mendapat kebaikan.
banner 468x60

Memo.co.id |

Hari ibu, matahari terus bersinar menerangi bumi. Kasih sayang yang diperoleh semua ummat manusia, tak lepas dari kasih sayang yang diberikan ibu ke anak-anaknya. Tak pernah lekang oleh waktu. Dalam kondisi apapun, ibu selalu memberikan rasa kasih dan sayang tanpa pamrih apapun.

Bacaan Lainnya

banner 300x250

Tanggal 22 Desember inji, peringatan Hari Ibu tertuang dalam Keputusan Presiden Indonesia bernomor 316 / 1959. Momen pengesahan peraturan Presiden tersebut bentuk momentum memperingati semangat wanita Indonesia sebagai rasa nasionalisme meningkatkan kesadfaran berbangsa dan bernegara.

Hingga sekarang, tiap tanggal 22 Desember, diperingati Hari Ibu. Ada salah satu ungkapan rasa kasih sayang yang wajib dikerjakan, setidaknya saat Hari Ibu berlangsung, yaitu mendoakan mereka agar selalu mendapat kebaikan. Beberapa bentuk peringatan yang serting dilakukan oleh masayarakat, diantaranya ayah menggantikan perannya memasak pada peringatan hari ibu tersebut.

Namun, ada beberapa kelompok masyarakat yang juga melakukan kegiatan dan even even tertentu, dalam rangka memperingati hari ibu tersebut. Sebelum masa pandemi ini, banyak event lomba memasak dan berbagai event lainnya, sebagai upaya mengenang jasa seorang ibu.

Dalam agama Islam, ada doa yang ditujukan khusus kepada orang tua. Bagi kalangan tertentu, bacaan do’a selalu dilakukan dalam rangka momentum Hari Ibu. Banyak jenis doa, baik yang banyak dilakukan oleh Rasulullah, atau doa yang termaktub dalam Al Qur’an. Doa – doa tersebut harus dan wajib diamalkan, sebagai perwujudan rasa teriumakasih dan rasa kasih sayang pada ibu yang telah melahirkan kita.

Kegiatan relegiusitas di hari ibu, dengan keutamaannya termaktub dalam Al Qur’an, surat Al-A’raf ayat 55 hingga ayat 56. “Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah Amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.”

Berikut ini, beberapa do’a terbaik yang Anda amalkan di saat momen momen tertentu, apalagi moment hari Ibu , hari ini.

1. Doa Agar Orangtua Disayangi

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى وَلِوَ الِدَىَّ وَارْ حَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَا نِى صَغِيْرًا

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60