Drama Mengerikan di Himalaya: Banjir Bandang Merenggut 42 Nyawa!

Drama Mengerikan di Himalaya: Banjir Bandang Merenggut 42 Nyawa!
Drama Mengerikan di Himalaya: Banjir Bandang Merenggut 42 Nyawa!

MEMO

Tragedi banjir bandang yang melanda Pegunungan Himalaya, India, telah menyisakan duka mendalam dengan 42 korban jiwa yang telah ditemukan, sementara ratusan orang masih hilang. Bencana ini, yang dipicu oleh meluapnya danau glasial, terjadi menjelang perayaan hari raya dan musim pariwisata, mengenai sekitar 22.000 orang.

Bacaan Lainnya

Tim penyelamat bekerja keras untuk menemukan korban yang masih hilang di tengah cuaca ekstrem yang mempengaruhi kawasan Himalaya.

Tragedi Banjir Bandang di Pegunungan Himalaya India: Korbannya 42 Orang

Banjir bandang di Pegunungan Himalaya, India, telah menyebabkan kehilangan nyawa sebanyak 42 orang, dan 150 individu lainnya masih dalam pencarian yang berkelanjutan. Sumber bencana ini adalah meluapnya danau glasial.

Pihak berwenang di Sikkim mengungkapkan bahwa bencana ini berlangsung menjelang perayaan hari raya dan musim pariwisata, sehingga diperkirakan sekitar 22.000 orang telah terkena dampak yang sangat merugikan akibat peristiwa ini.

Kepala Sekretaris Sikkim, Vijay Bhushan Pathak, menyatakan bahwa tim penyelamat telah berhasil menemukan 20 jenazah di wilayah tersebut dan 22 lainnya di negara bagian tetangga, Benggala Barat. Dalam jumlah tersebut, termasuk enam personel militer India yang terseret oleh aliran air dari Sikkim.

Sementara itu, jumlah orang yang masih hilang terus meningkat menjadi 142 individu, termasuk 15 personel militer yang belum ditemukan hingga saat ini.

Penyebab dan Dampak Banjir Himalaya yang Melibatkan Danau Glasial

Javed Ahmed Ansari, seorang pemilik bisnis arung jeram yang tinggal di Lembah Teesta, menerima peringatan dari warga sekitar pada pukul 3 pagi bahwa permukaan sungai memiliki potensi untuk meluap. Mereka segera berlari menuju bukit di hutan sebagai tindakan pengamanan.

Pos terkait