Diduga Terima Uang, BUpati Jombang Ditangkap KPK- Nanti Sore, Statusnya Hukumnya Diumumkan

oleh

Jakarta, Memo.co.id
Bupati JOmbang Nyono Suharli, ditangkap KPK dalam operasi yangkap tangan (OTT), di sebuah tempat. Juru bicara KPK Febri memastikan status hukum terhadap Vupati Jombang tersebut akan disampaikan pada sore nanti. “Ada dugaan penerimaan sejumlah uang. Nanti maksimal dalam waktu 24 jam akan diinformasikan statusnya,” ujar Febri

Nyono dibawa penyidik KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta, sekitar pukul 21.15 WIB. Ia langsung diarahkan penyidik KPK ke lantai 2 gedung KPK. Nyono yang menggunakan sweater biru tua sempat berkata ini bukan penangkapan. “Ini bukan penangkapan,” ujar Nyono saat tiba di gedung KPK. Selain Nyono, ada seorang pria memakai baju coklat yang juga diarahkan masuk. Diduga pria tersebut adalah ajudan BUpati Jopmbang. KPK akan menggelar konfrensi pers mengenai Bupati Jombang ini pada Minggu sore .
<!–nextpage–>

Sementara itu, terkait OTT BUpati Jombang Yono Suharli, penyidik KPK juga menyegel ruang kerja Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Dokter Inna Sulistyowati. Salah seorang petugas keamanan mengatakan penyegelan dilakukan oleh penyidik KPK yang berjumlah 5 orang. Menurut dia, saat tiba sekitar pukul 21.00 WIB, penyidik dari lembaga antirasuah tersebut menunjukkan surat tugasnya. “Petugas langsung melakukan penyegelan kantor. Tidak tahu pasti hal itu soal apa,” kata anggota Satpol PP. ( red )