Cerdaskan Generasi Bangsa, TNI AL-PT Pusri Resmikan Rumah Pintar

  • Whatsapp
Cerdaskan Generasi Bangsa, TNI AL-PT Pusri Resmikan Rumah Pintar
banner 468x60

Guna mencerdaskan generasi penerus bangsa, khususnya di kalangan anak-anak, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang bersama PT Pusri Palembang meresmikan Rumah Pintar yang berlokasi di Pos Lanal di wilayah 1 Ilir Palembang.

Komandan Lanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari mengatakan, inisiasi didirikannya Rumah Pintar tersebut sudah ada sejak tahun 2002, dimana pada tahun tersebut dirinya merasa butuh pendidikan yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

“Di tahun 2002 dulu saya akui pernah merasa sangat lemah dalam nilai akademik khususnya Bahasa Inggris. Tapi sekarang melalui Rumah Pintar ini anak-anak dipastikan mampu berbahasa Inggris dengan baik, saya jamin,” ujar Danlanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, Jumat (27/8/2021).

Filda menjelaskan, dirinya memilki metode tersendiri yakni mind coneccting dalam mencerdaskan anak-anak agar mahir berbahasa inggris. Untuk itu, dirinya juga mengajak seluruh stakeholder, baik pemerintah maupun swasta agar menggalakan program Rumah Pintar.

“Bahasa Inggris ini adalah bonus, tapi di Rumah Pintar ini anak-anak yang lulus sekolah tidak hanya mengingat tentang sejarah. Di Rumah Pintar ini kita melatih anak-anak menjadi pintar,” jelasnya.

loading…

Filda juga mengatakan, didirikannya Rumah Pintar tersebut juga terinspirasi dari banyaknya minimarket waralaba yg ada di setiap tempat. Rumah Pintar akan merubah mindset menjadi lebih dan menjadikan tempat belajar tersebut juga sebagai tempat bermain.

“Disini yang menjadi guru adalah anak-anak itu sendiri. Seperti ucapan Ki Hajar Dewantoro yang menyebutkan anak harus mampu bertanggungjawab dan melahirkan intuisi. Sehingga pola yang telah disusun ini agar bisa diikuti,” kata Filda.

Sementara itu Direktur Operasi dan Produksi PT Pusri Palembang , Filius Yuliandi mengapresiasi atas inisiasi Lanal Palembang dalam mendirikan Rumah Pintar. Dirinya juga menilai apa yang telah dilakukan tersebut sangat menginspirasi, karena pendidikan yang diberikan di Rumah Pintar berbeda dari biasanya, sehingga tidak membosankan.

“Paparan dari Danlanal Palembang tadi sangat menginspirasi, apalagi belajar daring selama pandemi COVID-19 ini membutuhkan inovasi. Semoga Rumah Pintar ini dapat menginspirasi semuanya, termasuk stakeholder lainnya. Dan diharapkan lahir generasi anak-anak yang lebih baik lagi,” ucap Filius.

Pos terkait