Bersuci dengan Cara Wudlu Pakai Semprotan Botol Spray, Ini Penjelasannya

berwudlu menggunakan botol spray

Tahukah Anda, bersuci atau berwudlu menggunakan air yang dibasuhkan ke tubuh manusia itu adalah cara membersihkan najis yang ada dalam tubuh kita. Dalam berwudlu, sudah ada ketentuan berdasar dalil dan penjelasan para ulama terdahulu. Ada dua cara, yakni membasuhkan air ke baghian tubuh dan menyiram dengan air mengalir.

Namun, ini masalah lain. Yakni membahasi sebagian anggota tu7buh dengan cara menyemprotkan botol spray ke dalam anggota sebagian tubuhh yang harus dibasahi. Bagaimana penjelasannya ? Berikut ini keterangannya dari para ulama.

Read More

Wudhu merupakan salah satu cara untuk menyucikan anggota tubuh dengan menggunakan air. Setiap orang Muslim diwajibkan bersuci sebelum akan melaksanakan ibadah shalat.

Adapun teknis pensucian anggota wudhu ini dibagi menjadi dua macam, yaitu membasuh (al-ghuslu) dan mengusap (al-mashu). Allah SWT telah berfirman dalam QS Al-Ma’idah ayat 6, “Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu hendak melaksanakan shalat, maka basuhlah wajahmu dan tanganmu sampai ke siku, dan usaplah kepalamu dan (basuh) kedua kakimu sampai ke kedua mata kaki. Jika kamu junub, maka mandilah. Dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, maka jika kamu tidak memperoleh air, maka bertayamumlah dengan debu yang baik (suci); usaplah wajahmu dan tanganmu dengan (debu) itu. Allah tidak ingin menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, agar kamu bersyukur.”

Related posts

Post ADS 1