Bangun Literasi Keuangan Syariah, BSI Siapkan Lebih 50 Persen SDM Milenial

Bangun Literasi Keuangan Syariah, BSI Siapkan Lebih 50 Persen SDM Milenial

Bank Syariah Indonesia (BSI) terus berkomitmen menyasar target pasar generasi milenial yang mencapai 53,81 persen dari total populasi di Indonesia. Maka dari itu, pendekatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di perusahaan ditekankan pada pembangunan kapasitas karyawan di kelompok usia tersebut untuk mendorong literasi keuangan syariah.

Direktur Compliance & Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi mengatakan, saat ini 73,8 persen karyawan BSI merupakan kelompok milenial. Generasi milenial merupakan gabungan dua generasi yang memiliki rentang usia antara 11-41 tahun saat ini mencapai 145,39 juta jiwa atau 53,81 persen dari total populasi penduduk di Indonesia.

Bacaan Lainnya
Post ADS 1

“Sehingga menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk melakukan literasi keuangan dan perbankan syariah sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo dan Kementerian BUMN,” katanya saat membuka acara “Milenial Gathering BUMN bersama BSI”, Selasa (14/6).

Presiden RI, Joko Widodo memberikan empat pesan kepada BSI saat meluncurkan bank syariah terbesar di Indonesia, salah satunya menggarap potensi generasi milenial di Indonesia yang sangat besar. Kementerian BUMN, melalui Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo sejak awal proses merger, juga menekankan kepada BSI untuk menggarap target market milenial.

Untuk itu, Tribuana Tunggadewi menambahkan BSI terus mendukung peningkatan kemampuan SDM pegawai BSI. Seperti melalui program pelatihan, pendidikan spesialisasi yang komprehensif di dalam dan luar negeri. “Sehingga harapannya SDM-SDM insan BSI yang kompeten untuk menjadi agen literasi keuangan syariah,” katanya.

Dari sisi pengembangan sumber daya manusia, saat ini BSI telah memiliki lebih dari 10 ribu pegawai generasi milenial yang siap menjadi agen-agen literasi keuangan syariah di lebih dari 1.400 kantor cabang BSI di seluruh Indonesia. Selain itu, dukungan penuh juga diberikan kepada talenta-talenta terbaik BSI untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Master atau Doktoral yang mendukung profesi sebagai sharia bankers.

Pos terkait

Post ADS 1