Akselerasi Digital, UMKM Kuliner Ini Tumbuh Selama Pandemi – Kesulitan yang dialami seseorang bisa berbuah manis hingga melahirkan produk dan menumbuhkan bisnis yang terus berkembang hingga saat ini.
Adalah Jessica FS, Pemilik Toko Grandvilleabon yang menjadi salah satu UMKM Shopee. Usaha F&B miliknya ini dimulai dibangun pada tahun 2018 di Surabaya, Jawa Timur. Ada kisah menarik di baliknya, yaitu berawal dari berjualan secara offline di pasar tradisional, hingga akhirnya masuk ke bisnis online di tengah pandemi.
“Kebutuhan pangan masyarakat Indonesia, khususnya anak, menjadi hal esensial dan prioritas yang perlu dipenuhi setiap harinya. Saya melihat langsung bagaimana berjualan secara online membantu bisnis saya berkembang dengan optimal. Terima kasih Shopee telah mendampingi Grandvilleabon,” katanya di Jakarta, Rabu (1/9/2021).
Berawal dari kesulitannya untuk memberikan makanan yang disukai anaknya yang berusia 5 tahun, membuatnya lahir dengan ide untuk bisa menciptakan makanan yang dapat disukai oleh anaknya. Setelah mencoba berbagai resep, akhirnya Jessica berhasil menciptakan olahan daging berupa Abon Sapi yang kemudian dijadikan sebagai bisnis Grandvilleabon.
Jessica memulai bisnis Grandvilleabon secara offline, namun tidak cukup berkembang dari segi jangkauan. Hal tersebut mendorongnya untuk bisa mengembangkan bisnis Grandvilleabon secara digital. Dorong Digitalisasi UMKM Kuliner, Shopee Bantu Grandvilleabon Berkembang Hingga Mampu Pekerjakan 12 Karyawan
Bagi Jessica FS, untuk dapat mempertahankan bisnis di era digital saat ini, perlu adanya penyesuaian strategi bisnis dan juga dukungan dari karyawannya. Dia memutar otak dengan turut menyesuaikan berbagai strategi pemasaran yang dapat membantunya mengembangkan bisnis secara optimal.