Acara Makan makan Menggunakan Uang Masjid, Ini Pandangan Gus Baha

Acara Makan makan Menggunakan Uang Masjid

Memo.co.id

Acara atau momen moment tertentu dengan menggunakan fasilitas dana ummat yang dikelola masjid, memerlukan kebijaksanaan dan ketepatan hingga berdampak ke kebaikan, bukan keburukan. Termasuk diantaraya adalah acara makan makan menggunakan uang milik masjid.

Bacaan Lainnya

Gus Baha mengemukakan pandangannya tentang penggunaan uang masjid dalam kegiatan makan-makan. Ia menyoroti bahwa dalam beberapa kasus, terdapat orang-orang yang menggunakan uang masjid untuk mengadakan acara makan-makan atau santap bersama.

Gus Baha mengungkapkan kekhawatirannya bahwa hal tersebut tidak sesuai dengan tujuan pengumpulan dana masjid yang seharusnya digunakan untuk membiayai kegiatan keagamaan, pemeliharaan masjid, dan pemberdayaan masyarakat.

Ia menegaskan bahwa penggunaan uang masjid untuk hal-hal yang tidak berkaitan dengan kegiatan keagamaan merupakan tindakan yang tidak dianjurkan.

Dalam penjelasannya, Gus Baha menyampaikan bahwa uang masjid seharusnya diurus dengan penuh tanggung jawab dan transparansi. Ia menekankan pentingnya menjaga integritas dan tujuan pengumpulan dana masjid agar tidak disalahgunakan.

Pos terkait