Example floating
Example floating
Berita

Fakta Mengejutkan! Iuran Ratusan Juta Selama Kuliah Dokter Aulia

×

Fakta Mengejutkan! Iuran Ratusan Juta Selama Kuliah Dokter Aulia

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

MEMO.CO.ID, JAKARTA – Nuzmatun Malinah, ibu dari almarhumah dokter Aulia Risma, mengungkapkan beban iuran pendidikan hingga ratusan juta rupiah selama putrinya menempuh Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Undip sejak tahun 2022 hingga 2024. Iuran tersebut terus dibayarkan untuk kebutuhan angkatan dan senior, dengan bukti aliran dana yang kini telah diserahkan ke Polda Jawa Tengah.

Ibu Dokter Aulia Ungkap Beban Iuran Fantastis PPDS Undip

Nuzmatun Malinah, ibu dari almarhumah dokter Aulia Risma, mengungkap bahwa selama putrinya menempuh pendidikan di Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Diponegoro (Undip), terdapat iuran yang mencapai ratusan juta rupiah. Pembayaran tersebut dimulai sejak putrinya berada di semester pertama pada tahun 2022 dan berlangsung hingga tahun 2024.

Example 300x600

Menurut Nuzmatun, iuran yang harus dibayarkan oleh anaknya sangat besar, terutama pada semester pertama. Dana yang digunakan untuk pembayaran iuran tersebut berasal dari dirinya sebagai ibu. “Saya sebagai ibunya yang membayar atau mengirim uang ke almarhumah setiap bulan. Nominalnya berbeda-beda. Yang paling besar memang di semester pertama, tapi semester-semester berikutnya masih ada pembayaran, meski tidak sebesar itu,” ujar Nuzmatun dalam konferensi pers pada hari Rabu, 18 September 2024.

Nuzmatun menjelaskan bahwa uang iuran tersebut digunakan untuk berbagai kebutuhan angkatan serta keperluan senior dokter Aulia selama menjalani pendidikan spesialis. “Itu untuk kebutuhan angkatan dan lainnya, seperti yang sudah terjadi selama ini,” tambahnya.

Selain itu, Nuzmatun juga telah menyerahkan bukti berupa rekening koran yang menunjukkan aliran dana dari dirinya kepada sang anak ke pihak Polda Jawa Tengah untuk keperluan penyelidikan kasus ini. “Kami sudah memiliki datanya dan sudah menyerahkannya ke Polda berupa rekening koran yang menunjukkan aliran dana dari saya sebagai ibunya,” tegasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.