Example floating
Example floating
Berita

Bahlil Lahadalia Daftar Sebagai Calon Ketua Umum Golkar 2024

×

Bahlil Lahadalia Daftar Sebagai Calon Ketua Umum Golkar 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

 MEMO.CO.ID, JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar untuk periode 2024-2029. Pendaftaran ini dilakukan di kantor DPP Golkar, Jakarta, pada 19 Januari 2024, dan membuat Bahlil menjadi calon satu-satunya yang diusulkan untuk Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar. Dalam pernyataannya, pelaksana tugas Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, menyatakan bahwa Ridwan Hisjam tidak memenuhi syarat verifikasi, sehingga tidak dapat diusulkan sebagai calon.

Bahlil Lahadalia Resmi Mendaftar, Ridwan Hisjam Gagal Verifikasi

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sekaligus kader Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, resmi mengajukan berkas pendaftaran untuk posisi Calon Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029. Pendaftaran tersebut diserahkan kepada Ketua Steering Committee Rapimnas dan Munas Partai Golkar, Adies Kadir, di kantor DPP Golkar, Jakarta, pada hari Senin, 19 Januari 2024.

Example 300x600

Terkait dengan pendaftaran ini, pelaksana tugas Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengungkapkan bahwa Bahlil Lahadalia menjadi calon ketua umum satu-satunya yang diusulkan untuk Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar. Sebelumnya, ada nama Ridwan Hisjam yang juga mendaftar sebagai calon, namun tidak lolos verifikasi syarat yang ditetapkan. 

“Ridwan Hisjam mendaftar sebagai calon ketua umum, namun beliau tidak memenuhi syarat verifikasi, sehingga tidak bisa disebut sebagai calon ketua umum,” jelas Agus dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Ace Hasan Syadzili, menambahkan bahwa Bahlil Lahadalia memenuhi kriteria untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum karena pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Papua.

“Walaupun Bahlil sempat tidak aktif dalam kepengurusan, keanggotaannya tidak pernah dicabut,” terang Ace saat ditemui wartawan di kesempatan yang sama.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.