Example floating
Example floating
Life StyleTravel

Bahaya Mengandalkan Google Maps di Daerah Terpencil Queensland

×

Bahaya Mengandalkan Google Maps di Daerah Terpencil Queensland

Sebarkan artikel ini
Bahaya Mengandalkan Google Maps di Daerah Terpencil Queensland
Bahaya Mengandalkan Google Maps di Daerah Terpencil Queensland
Example 468x60

MEMO

Dua pelancong Jerman, Philipp Maier dan Marcel Schoene, menghadapi petualangan berbahaya ketika Google Maps mengarahkan mereka ke taman nasional terpencil di Queensland, Australia. Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya menggunakan navigasi dengan bijak saat menjelajahi daerah terpencil.

Example 300x600

Petualangan Mencekam Turis Jerman!

Dua pelancong dari Jerman, Philipp Maier dan Marcel Schoene, beruntung masih hidup setelah terjebak dalam kesalahan arah dari Google Maps yang membawa mereka ke taman nasional terpencil di Queensland, Australia.

Maier dan Schoene sedang melakukan perjalanan dari Cairns ke Bamaga di Far North Queensland pada awal Februari kemarin, ketika Google Maps mengarahkan mereka untuk mengambil jalur lama yang masih berupa tanah, melewati Taman Nasional Oyala Thumotang.

Pada saat itu, mereka tidak merasa cemas. “Kami pikir akan baik-baik saja karena mungkin jalur utama ditutup karena air sungai yang meluap,” ujar Maier pada hari Jumat.

Namun, setelah hampir 60 kilometer melalui jalur tersebut, kendaraan 4WD mereka terjebak. “Tempat di mana kami terdampar terlihat sangat kering. Permukaannya kering, tetapi di bawahnya sangat basah dan berlumpur – hampir tidak mungkin untuk keluar dari situ,” kata Maier.

Di daerah tersebut tidak ada sinyal telepon karena tidak ada sinyal internet, sehingga kedua pria itu mulai berjalan kaki.

Pertama-tama, mereka menuju ke Sungai Archer karena terlihat lebih dekat. Mereka mencoba menyeberanginya dengan menggunakan pohon yang tumbang, tetapi segera menyadari bahwa itu terlalu berisiko karena angin topan dan hujan deras baru-baru ini.

Schoene mengatakan mereka bermalam di sana di bawah naungan, yang memberikan sedikit perlindungan dari cuaca buruk.

Pelajaran Berharga dari Petualangan Maier dan Schoene

Kemudian, mereka memutuskan untuk kembali dengan membawa ransel seberat 12 kilogram ke Coen, wilayah terdekat. Mereka berjalan kaki dari matahari terbit hingga tengah hari, ketika panas mencapai puncaknya di Queensland.

Keduanya kemudian melanjutkan perjalanan dari jam 4 sore hingga tengah malam. “Sangat sulit untuk keluar dari situ,” kata Schoene.

Seminggu setelah terperangkap dalam lumpur, mereka tiba di Coen dan menceritakan pengalaman mereka kepada pihak berwenang. Roger James, penjaga Taman dan Satwa Liar Queensland, mengatakan bahwa mereka beruntung masih hidup dan sehat.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.