Example floating
Example floating
EKONOMI

Rahasia Sukses Generasi Muda Jawa Barat di Era Teknologi!

×

Rahasia Sukses Generasi Muda Jawa Barat di Era Teknologi!

Sebarkan artikel ini
Rahasia Sukses Generasi Muda Jawa Barat di Era Teknologi!
Rahasia Sukses Generasi Muda Jawa Barat di Era Teknologi!
Example 468x60

MEMO

Amazon Web Services (AWS) bersama Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar program STEAM inovatif di Jawa Barat, mempersiapkan generasi muda menghadapi masa depan industri dengan keterampilan kunci.

Example 300x600

Laporan terbaru menyoroti peningkatan pesat keterampilan seperti berpikir kreatif, pemahaman teknologi digital, dan kecerdasan buatan.

Kolaborasi AWS dan PJI Membentuk Inovator Berbakat di STEAM

Tingginya adopsi teknologi digital di dunia industri telah mengubah dan meningkatkan keterampilan penting bagi para pekerja.

Menurut Laporan Masa Depan Pekerjaan 2023 dari Forum Ekonomi Dunia, beberapa keterampilan yang diperkirakan akan semakin penting dalam lima tahun ke depan termasuk kemampuan berpikir kreatif dan analitis, pemahaman teknologi digital, serta penguasaan kecerdasan buatan dan big data.

Untuk membantu generasi muda mengembangkan keterampilan ini, Amazon Web Services (AWS) bersama Prestasi Junior Indonesia (PJI) telah meluncurkan dua program pendidikan STEAM (ilmu pengetahuan, teknologi, rekayasa, seni, dan matematika) yang inovatif.

Program ini telah diadakan untuk lebih dari 700 siswa dari 75 SMA/SMK/MA di Jawa Barat sejak bulan Agustus hingga November 2023.

Salah satunya adalah STEAM Innovation Festival, di mana siswa ditantang untuk membuat proyek inovatif berbasis STEAM yang bisa mengatasi masalah dunia nyata dan membantu mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Kompetisi ini diharapkan bisa menginspirasi generasi muda tentang potensi bidang STEAM dalam menciptakan solusi bagi masalah masyarakat sambil mendukung kelahiran inovator-inovator masa depan di Indonesia.

Untuk membantu dalam eksplorasi dan perumusan ide, para siswa telah menerima pelatihan desain berpikir dan bimbingan teknis dari sukarelawan AWS serta mentor dari PJI. Pada akhir kompetisi, 15 tim terbaik mempresentasikan prototipe proyek inovatif mereka di depan para juri.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.