Example floating
Example floating
HukumKriminal

Skandal Korupsi Menara BTS 4G: Siapa yang Terungkap? Terkejut!

×

Skandal Korupsi Menara BTS 4G: Siapa yang Terungkap? Terkejut!

Sebarkan artikel ini
Skandal Korupsi Menara BTS 4G: Siapa yang Terungkap? Terkejut!
Skandal Korupsi Menara BTS 4G: Siapa yang Terungkap? Terkejut!
Example 468x60

MEMO

Pemeriksaan Achsanul Qosasi oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus korupsi pembangunan menara BTS 4G telah menjadi sorotan utama. Pemeriksaan ini dilakukan dalam konteks dugaan aliran dana yang telah terungkap dalam persidangan sebelumnya.

Example 300x600

Artikel ini akan membahas perkembangan terbaru terkait pemeriksaan Achsanul Qosasi dan perjalanan kasus korupsi yang telah menyeret beberapa pihak.

Achsanul Qosasi dan Lima Belas Orang Terlibat dalam Kasus Menara BTS 4G

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang bernama Achsanul Qosasi telah hadir untuk menjalani pemeriksaan dari Kejaksaan Agung (Kejagung) pada pagi ini, Jumat (3/11).

Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana, menjelaskan bahwa Achsanul tiba sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung diperiksa terkait kasus korupsi pembangunan menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo.

“Sudah (datang), sudah dari jam 8 kurang. Seharusnya pemeriksaan jam 9, datang lebih cepat,” ujarnya saat dihubungi.

Ketut mengatakan dalam pemeriksaan tersebut, penyidik akan mendalami dugaan aliran dana yang sebelumnya telah disebutkan dalam persidangan.

“Kami akan melakukan klarifikasi terkait aliran dana yang sudah terungkap dalam persidangan,” tambahnya.

Nama Achsanul disebut dalam persidangan sebelumnya. Semuanya dimulai ketika Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejagung memeriksa mantan Direktur Utama PT Mora Telematika Indonesia, yaitu Galumbang Menak, sebagai terdakwa dalam kasus tersebut.

Galumbang mengungkapkan nama AQ dalam persidangan saat sedang mendalami aliran dana sebesar Rp40 miliar ke BPK RI. Namun, Galumbang sendiri tidak menyimpulkan keterlibatan Prof. AQ, termasuk dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Kisah Perjalanan Pemeriksaan dan Persidangan Kasus Korupsi Menara BTS 4G

“Saya tidak menyimpulkan bahwa AQ berada di dalam BPK. Dalam BAP, saya tidak pernah menyimpulkan bahwa AQ berada di sana,” tegas Galumbang.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.