Example floating
Example floating
Peristiwa

IBN Lampung Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

×

IBN Lampung Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
MEMO, Pringsewu : Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN) Lampung menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila di halaman kampus IBN Lampung, Jalan Wisma Rini, Pringkumpul, Pringsewu Selatan, Kabupaten Pringsewu, Kamis (01/06/23).
Upacara yang diikuti civitas akademika IBN Lampung ini, bertindak sebagai inspektur upacara yakni Rektor IBN Dr.Fauzi, M.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A.
Dalam amanatnya, Rektor IBN Lampung mengatakan 1 Juni merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, terutama terkait dengan lahirnya Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa Indonesia. “Kita sudah banyak belajar, bagaimana Indonesia sebagai bangsa yang kuat dengan beraneka ragam suku bangsa dan agama disatukan oleh Pancasila membentuk Indonesia,” katanya.
Sebagai ideologi bangsa, menurut Fauzi, Pancasila telah mengalami banyak ujian dan cobaan. Untuk itu, ia mengajak segenap civitas akademika IBN Lampung,untuk bersama-sama menciptakan kekompakan, kebersamaan dan berbuat yang terbaik sesuai tupoksi masing-masing. “Sebagai dosen dan sebagai mahasiswa, apa yang harus kita perbuat bagi bangsa dan negara kita. Jangan kita tanyakan apa yang telah negara berikan bagi kita. Rasa aman, nyaman, bisa berusaha, itu semua diciptakan oleh pemerintah yang ada. Tentunya kita harus mencoba dan terus berbuat apa yang bisa kita ciptakan dan kita berikan demi bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya. (*)
Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.