Example floating
Example floating
Kabar Daerah

Pojok Baca Desa Didirikan Untuk Wujudkan Masyarakat Desa Yang Cerdas | Memo Surabaya

×

Pojok Baca Desa Didirikan Untuk Wujudkan Masyarakat Desa Yang Cerdas | Memo Surabaya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
banner 468x60

Jombang, Memo
Departemen Ilmu Informasi dan Perpustakaan (IIP) Universitas Airlangga membantu masyarakat mendirikan Pojok Baca di lingkungan Balai Desa Ngrimbi Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang. Program ini merupakan pengabdian masyarakat oleh para Dosen IIP yang dilakukan tiap tahun.

Hendro Margono, S.Sos., MSc. PhD mengemukakan bahwa untuk Tahun 2021 ini ada 6 Kabupaten (Jombang, Gresik, Kediri, Nganjuk, Trenggalek dan Ponorogo) yang menjadi lokasi Program Pengabdian Masyarakat yang di lakukan oleh para dosen IIP.

Example 300x600

Keberadaan Pojok Baca ini diharapkan mampu melayani penduduk Desa Ngrimbi khususnya dan masyarakat sekitarnya yang ingin membaca bahan bacaan ringan, pengetahuan dan mencari sumber informasi tepat guna yang mereka butuhkan. Dengan desain ruang yang nyaman dan bentuk rak menarik yang dilengkapi dengan koleksi buku terdiri dari bahan bacaan ringan seperti novel, majalah dan buku cerita.

Sudah merupakan Demikian juga, untuk melayani masyarakat akan bahan bacaan akan dibuat layanan antar ke masyarakat desa yang jauh dari lokasi pojok baca, kata Endah Mujianti, S.Pd. selaku ketua penggerak PKK. Lebih jauh menurutnya, akan diadakan sebuah perpustakaan keliling dengan sepeda motor roda tiga untuk melayani penduduk yang terpencil.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.