Example floating
Example floating
Abata

Keutamaan Bulan Muharram: Semangat Umat Masuk Islam

×

Keutamaan Bulan Muharram: Semangat Umat Masuk Islam

Sebarkan artikel ini
Peraturan Pelaksanaan Shalat Idul Adha dan Kurban 2021
Peraturan Pelaksanaan Shalat Idul Adha dan Kurban 2021
Example 468x60

Ada keutamaan dari bulan Muharram.

-Banyak sekali fadhilah (keutamaan) dan amaliyah (amalan ibdah sunnah) pada bulan Muharram yang apabila dikerjakan mendapat keistimewaan dari Allah SWT. Bulan Muharram yang dimuliakan Allah tinggal beberapa hari lagi tepatnya pada 10 Agustus 2021 mulainya 1 Muharram.

Example 300x600

“Berbicara tentang bulan Muharram banyak sekali yang harus umat Islam ketahui demi meningkatkan jazbah (semangat) mengerjakan amalan-amalan di bulan Muharram,” kata Ustaz Abdul Jabbar Lc, saat menyampaikan tausiyah (taalim) subuh tentang keutamaan bulan Muharram, di Masjid Al-Anwar Kamis, (5/8).

Ustaz muda lulusan Universitas Jamiah Binoria Alamiah Karachi Pakistan jurusan ilmu hadist ini mengatakan, sudah menjadi kebiasaan umat Islam di Indonesia melaksanakan puasa pada tanggal 9 dan, 10 ada juga puasa sampai tanggal 11 Muharram. Bagi yang mengetahui keutamaan bulan masyarakat Indonesia akan meningkatkan kedermawanannya.

“Tidak tersembunyi lagi dari masyarakat, seperti puasa tanggal 9 dan 10 Muharram, bersedekah, dan lain-lain. Karena bulan Muharram bulan yang di lipat gandakan pahala amal seorang hamba di dalamnya,” katanya.

Selain amalan puasa dan sedekah banyak hal yang mesti kita ketahui pada bulan ini.  Misalnya tentang kisah-kisah dan perjuangan nabi kita Muhammad SAW.

“Bulan Muharram adalah bulan di mana ditetapkan sebagai permulaan tahun hijriyyah pada masa kekhaliafaan sayyidina Umar bin Al Khattab,” katanya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.