Example floating
Example floating
Peristiwa

Janjikan Warganya Dijadikan Perangkat Desa, Hingga Keluar Uang Ratusan Juta Oknum Kades di Kediri Dipolisikan

×

Janjikan Warganya Dijadikan Perangkat Desa, Hingga Keluar Uang Ratusan Juta Oknum Kades di Kediri Dipolisikan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

Kediri, Memo

Example 300x600

Seorang oknum Kepala Desa di Kabupaten Kediri dilaporkan ke pihak kepolisian oleh warganya. Pasalnya, Kepala Desa Wates, Kecamatan Wates, Kab Kediri yang bernama Darmawan Amril Nurman, diduga telah melakukan tindak penipuan dan penggelapan.

Kini, oknum Kades tersebut mendekam di sel tahanan Mapolres Kediri. Dari informasi warga setempat Agus Sunyoto, dirinya dijanjikan oleh oknum Kepala Desa Darmawan Amril Nurman, akan dijadikan perangkat desa, sejak menjabat sebagai kepala desa periode pertama.

Dirinya dimintai sejumlah uang dan dijanjikan akan dijadikan sebagai perangkat desa. Namun, setelah permintaan uang tersebut diberikan hingga mencapai sejumlah Rp 315 juta, dengan tiga kali pembayaran, ternyata janji untuk dijadikan perangkat desa tersebut tidak pernah direalisasi.

“Yang pertama kita beri uang sebesar Rp 15 juta pada saat ada pemeriksaan, dan Rp 130 juta, kedua Rp 140, serta yang ketiga sebesar Rp 30 juta pembayaran kepada kepala desa. Dengan alasan untuk bayar dan nutup kas desa, “kata Agus Sunyoto, saat ditemui dirumahnya (9/7/2020) kemarin.

Hingga periode kedua pun oknum Kades Wates tersebut masih menjanjikan kepada Agus Sunyoto untuk dijadikan perangkat desa setempat.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.