Example floating
Example floating
Metropolis

Peringati Hari Bumi dan Hari Air Sedunia Tahun 2019, Ini Yang Dilakukan DLHK Kota Kediri

×

Peringati Hari Bumi dan Hari Air Sedunia Tahun 2019, Ini Yang Dilakukan DLHK Kota Kediri

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

[ad_1]

Kediri, Memo

Example 300x600

Hari Bumi Sedunia dan Air Sedunia yang diperingati setiap tanggal 22 April dan tanggal 23 Maret, Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri memperingatinya dengan cara yang unik.

Mereka, para peserta kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bumi dan Air tampak terlihat memakai pakaian ala tempo dulu. Tema yang diusung dalam peringatan hari Bumi Sedunia dan Air sedunia tahun 2019 adalah “Air Sumber Kehidupan Dengan Air Memberikan Kehidupan Untuk Segalanya”.

Dalam memperingati kedua hari tersebut, DLHKP bersama dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kediri, dan Forum Komunitas Hijau (FKH) melakukan penanaman Pohon, Green Clean, sepeda santai, sekaligus juga ada pembagian berbagai doorprise dengan hadiah yang menarik.

Setidaknya ada sekitar 200 orang yang mengikuti kegiatan peringatan Hari Bumi Sedunia dan Air Sedunia, yang dilaksanakan DLHKP Kota Kediri diarea Sumber Jiput, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Minggu (21/4/2019) pagi.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas DLHK Kota Kediri, Didik Catur HP, MSi melalui Kepala Bidang Pertamanan dan Tata Lingkungan, Ir. Datik Indrijaswati, A.P, MM dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka menyelematkan bumi, karena bumi yang begitu besar didalamnya terdapat mengandung banyak molekul dan zat lainnya.

Bumi 70 persen itu diiringi oleh air, dan 30 persennya itu ada pulau, danau dan air bersih. Mengapa kita selalu gunakan, karena setiap hari kita menggunakan air bersih untuk minum, makan, mandi dan kebutuhan yang lainnya.

“Kemudian kepedulian masyarakat kita terhadap sampah, membuang sampah pada tempatnya tidak mau apalagi kok memilah. Jadi kesadaran untuk kebersihan kurang. Konsep hari ini untuk menyelamatkan bumi, tolong buang sampah pada tempatnya, untuk keberlangsungan anak cucu kita, “tegasnya.

Kegiatan, Hari Bumi Sedunia dan Air Sedunia diisi dengan kegiatan penanaman tiga jenis pohon yakni, pohon Abar, Pule, trembesi sebanyak 15 pohon dan juga Green Clean, membersihkan area sumber Jimput dengan menyapu, menggunakan alat yang sudah dipersiapkan oleh DLHKP Kota Kediri.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.