4 Makanan Diet Rendah Gula yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

  • Whatsapp
4 Makanan Diet Rendah Gula yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
banner 468x60

Makanan manis salah satu makanan yang berat untuk ditinggalkan oleh orang yang tengah berupaya menurunkan berat badan.

Namun jangan cemas, ada beberapa makanan diet rendah gula yang baik dikonsumsi untuk Anda yang sedang diet.

Bacaan Lainnya

Dampak buruk terlalu banyak mengonsumsi makanan manis tidak hanya berimbas pada berat badan. Tetapi juga berperan besar menyebabkan tumbuhnya jerawat di wajah hingga membuat gigi menjadi berlubang.

Meski demikian, kebutuhan gula untuk tubuh sehari-hari tetap saja diperlukan karena termasuk sumber energi yang digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

4 Makanan Rendah Gula yang Dapat Membantu Diet Anda

Gula merupakan jenis karbohidrat sederhana yang harus dikonsumsi tubuh.

Namun jika Anda sedang menjalani diet, ada beberapa makanan diet rendah gula yang bisa jadi pilihan Anda. Apa saja? Ulasannya ada di bawah ini.

1.     Daging dan Ikan Segar

Salah satu makanan diet rendah gula adalah daging segar. Seperti daging sapi, daging domba, kalkun hingga ayam yang masih segar dan baru.

Namun makanan yang berbahan daging seperti sosis, bakso atau jajanan lain dengan bahan yang sama tidak termasuk makanan rendah gula karena sudah menjalani proses dan diberi tambahan pengawet.

Selain daging, ada pula ikan segar yang juga termasuk makanan diet rendah gula. Ikan kaya akan protein dan sangat potensial untuk mengontrol kadar gula dalam tubuh Anda.

Dengan demikian, daging dan ikan segar dapat dijadikan alternatif bagus yang bisa Anda konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan Anda.

2.     Sayur-sayuran

Dibandingkan buah-buahan, sayur memiliki kandungan gula yang lebih rendah. Sayuran pun sangat baik dijadikan sumber nutrisi untuk kebutuhan diet Anda.

Sayur-sayuran mengandung banyak manfaat, mulai dari serat, vitamin hingga mineral yang semuanya dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Meskipun kentang dan labu merupakan sayuran yang mengandung banyak gula namun tidak dengan jenis sayuran lain seperti lobak, kubis, asparagus, seledri dan lain-lain.

Maka sayuran sangat baik dijadikan opsi makanan diet rendah gula yang dapat digunakan untuk membantu turunkan berat badan Anda.

3.     Buah-buahan

Buah-buahan mengandung gula alami. Hal tersebut masuk ke dalam deretan makanan diet rendah gula yang bisa dikonsumsi oleh Anda yang sedang kiat menurunkan berat badan.

Sebagian buah memiliki indeks glikemik(GI) yang rendah karena kandungan serat dan gula fruktosa.

Ada beberapa buah rendah gula yang bisa Anda makan sehari-hari memenuhi kebutuhan diet Anda. Antara lain: stroberi, semangka, kiwi, lemon, alpukat hingga jeruk bali.

Demikian di atas merupakan makanan diet rendah gula yang bisa Anda coba terapkan untuk menunjang usaha Anda dalam menurunkan berat badan.

Jika Anda ingin detail lebih lanjut, Anda bisa pergi mengunjungi dokter untuk berkonsultasi makanan rendah gula apa yang cocok dengan program diet Anda.

Pos terkait