5 Cara Mengatasi Rambut Kering yang Mudah Dilakukan Di Rumah

  • Whatsapp
5 Cara Mengatasi Rambut Kering yang Mudah Dilakukan Di Rumah
banner 468x60

Banyak orang penasaran bagaimana cara mengatasi rambut kering yang mudah dan efektif dan tentu bisa dilakukan di rumah tanpa perlu repot treatment ke salon.

Rambut kering sering dianggap meresahkan karena tampak mengembang dan tidak sehat.

Bacaan Lainnya

Di lain sisi, rambut kering sangat mudah rapuh dan patah kapan pun, baik waktu disisir, rontok ke bahu yang menempel di baju hingga mengganggu penampilan.

5 Cara Mengatasi Rambut Kering

Dilansir dari sumber lain, ada cara mengatasi rambut kering yang mudah dan bisa Anda coba. Apa saja? Simak di bawah ini.

1.     Pilih Produk Perawatan yang Benar

Cara mengatasi rambut kering bisa dimulai dari memberi perawatan untuk rambut kering memang harus tepat dan produk yang dipilih tidak boleh sembarang pilih.

Mulai dari sampo, kondisioner hingga kebutuhan lain untuk rambut.

2.     Menggunakan Minyak Hangat

Minyak hangat dapat dioleskan ke kulit kepala sambal dipijat perlahan untuk mengurangi kerusakan rambut kering secara alami.

Minyak yang bisa digunakan adalah minyak zaitun, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak jarak hingga minyak jagung.

Ini juga sebagai cara mengatasi rambut kering yang efektif.

3.     Menggunakan Masker Yogurt

Masker yogurt dapat digunakan setelah rambut dikeramas. Oleskan merata ke kulit kepala dan seluruh rambut lalu tutup dengan shower cap atau plastik dan diamkan selama 15 menit. Kemudian silahkan bilas menggunakan air hangat.

Masker yogurt dapat dibuat dengan mencampurkan setengah cangkir yogurt tawar dengan dua sendok makan minyak zaitun.

4.     Menggunakan Masker Telur

Manfaat telur bagi rambut kering sangat banyak karena kandungan protein di dalamnya. Telur dapat dijadikan masker untuk memberi kelembaban pada rambut kering.

Caranya cukup kocok putih telur dengan dicampur dua sendok makan air hangat. Lalu ratakan pada rambut hingga akar sambal dipijat. Setelah dirasa cukup baru keramasi rambut hingga bersih.

5.     Hindari Keramas Setiap Hari

Kebiasaan keramas setiap hari dapat membuat rambut menjadi kehilangan kelembaban alaminya. Anda cukup keramas  seminggu dua sampai tiga kali saja. Tentunya menggunakan produk perawatan yang tepat.

Demikian di atas cara mengatasi rambut kering yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Pos terkait