Tiga Jenis Makanan Yang Cocok Tingkatkan Imun Semasa Pandemi Covid 19

  • Whatsapp
Tiga Jenis Makanan Yang Cocok Tingkatkan Imun Semasa Pandemi Covid 19
Tiga jenis makanan ini cocol untuk meningkatkan imun


Memo.co.id

Tiga jenis makanan ini cocol untuk meningkatkan imun semasa pandemi Covid 19, karena memiliki kandungan vitamin D. Jika dipadukan dengan kebiasaan berjemur pada padi jelan siang, maka daya tahan tubuh serta imun sangat baik bagi tubuh.

Bacaan Lainnya

Sebagai informasi yang sudah lazim dan banyak diketahui publik bahwa para ahli kedokteran dan kesehatan menyarankan untuk berjemur di bawah sinar matahari pada saat saat tertentu, yakni diantara jam 9 – 10 siang hari.

Selain Berjemur di Bawah Sinar Matahari, Jenis Mkanan Ini Sangat Baik Mengandung Vitamin D

Sebab pada saat saat tersebut, vitamin D yang ada pada tubuh manusia kana memberikan stimulus pada kesehatan dan daya tahan tubuh manusia.Selain vitamin D pada tubuh, juga bisa didapatkan melalui beberapa jenis makanan.

Badan kesehatan dunia (WHO) menyatakan, tubuh hanya perlu terpapar sinar matahari setidaknya berjemur selama 5 menit-15 menit, 2-3 kali seminggu. Selain itu, berjemur direkomendasikan pada pukul 10.00 hingga 14.00 WIB.

Di samping sinar matahari, berikut makanan yang juga mengandung sumber vitamin D, diantaranya adalah:

1. Makan Ikan berlemak

Ikan salmon merupakan salah satu jenis yang memiliki kandungan satuan internasional (SI) vitamin D sebanyak 988 per 100 gram. Demikian juga beberapa jeni iklan lain seperti disebutkan di atas.

Ikan berlemak seperti salmon, sarden dan tuna adalah sumber vitamin D yang besar. Dalam 100 gram ikan salmon, terkandung vitamin D sekitar 1400 IU. Hal ini menjadikan salmon sebagai salah satu makanan yang mengandung vitamin D dengan kadar tinggi.

Mengonsumsi ikan salmon mampu mencegah Anda dari risiko penyakit yang berhubungan dengan tulang dan sendi.

Selain salmon, tuna juga memiliki kandungan vitamin D yang cukup tinggi. Anda bisa mendapatkan vitamin D tidak hanya dari ikan tuna yang masih segar. Ikan tuna dalam kemasan juga tetap menghadirkan vitamin D. 100 gram tuna kemasan terdapat 236 IU vitamin D.

2. Makan Hati sapi

Ternyata, setiap 3,5 ons hati sapi mengandung 50 SI vitamin D. Hasupan ikan hati sapi, tidak perlu banyak. karena akan menimbulkan masalah bagi tubuh manusia.

loading…

Konsumsi makanan ini bisa menjadi sumber vitamin D. Namun, Anda sebaiknya tidak berlebihan saat menyantapnya karena bisa menyebabkan kolesterol.

Hati sapi padat nutrisi dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain profil vitaminnya yang baik, hati sapi juga kaya akan mineral, termasuk seng, besi, fosfor, selenium, dan tembaga . Kandungan mineral tersebut baik untuk tubuh dengan cara berikut. Seng mendukung sistem kekebalan tubuh.

3. Makan Kuning telur

Terakhir adalah kuning telur. Makanan ini bisa menjadi sumber vitamin D. Satu butir kuning telur mengandung 37 SI vitamin D setara dengan 5 persen dari kebutuhan harian.

Namun, kadar vitaminnya bisa saja 3-4 kali lebih tinggi kalau ayam penghasil telur itu sering berkeliaran di bawah sinar matahari. Jika Anda suka dengan ceplok telur, seyogyanya untuk memilih makanan ini untuk meningkatkan imun sepanjang pandemi.

Manfaat kuning telur yaitu dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Sistem imun yang kuat dapat mencegah tubuh dari serangan berbagai penyakit.

Kandungan protein yang tinggi dalam kuning telur sangat dibutuhkan oleh tubuh. Protein diperlukan tubuh untuk memperbaiki jaringan tubuh, menunjang tumbuh kembang anak serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Memadukan Jenis Makanan dengan Kegiatan Berjemur Bawas Sinar Matahari

Jika selama masa pandemi ini, memiliki kebiasaan berjemur di bawah sinar matahari pada saay dan waktu yang tepat serta cukup untuk mengelaborasi vitamin  D serta memnbiasakan diri dengan konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin D serta cukup dan tidak berlebihan, pastilah memiliki daya tahan tubuh yang bagus.

Daya tubuh yang terjada dan bagus meningkatkan imun seseorang, sehingga bisa menghalangi virus Covid 19 yang selalu mengancam manusia selama pandemi berangsung. Tidak perlu mahal untuk menjaga imun sesorang. Dengan membiaasakan olahraga, berjemur di bawah sinas matahari, serta mengonsumsi vitamin D yang cukup, memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap keluarga.

Semiga, dengan tuylisan ini bisa membantu untuk memulai habid atau kebiasaan baru, sehingga dapat terhindar dari seranbgan virus Covid D yang dikenal ganas dan menyerang Indonesia.

Pos terkait