Langkah ini mencerminkan visi Telkomsel untuk memberikan layanan terbaik yang memberdayakan masyarakat, serta mendukung pemerintah dalam upaya pemerataan pembangunan dan penyediaan infrastruktur yang dapat menggerakkan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan.
Untuk mempermudah komunikasi dan memastikan pengalaman digital yang optimal, Telkomsel juga telah menyiapkan berbagai produk dan layanan digital. Perusahaan ini telah menyediakan pusat layanan pelanggan, termasuk booth di area kedatangan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan GraPARI Nusantara yang terletak di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) IKN.
Pusat layanan ini menawarkan berbagai layanan, seperti pembelian paket data, voucher fisik, isi ulang pulsa, SIM card prabayar dan eSIM, serta penggantian kartu yang hilang atau rusak. Selain itu, pelanggan juga bisa meng-upgrade kartu mereka ke uSIM 4G/LTE, mendaftar untuk layanan Telkomsel Halo (pascabayar), membeli modem Orbit, dan menggunakan layanan IndiHome. Layanan lainnya termasuk penukaran Telkomsel Poin, aktivasi jaringan 5G, dan akses ke berbagai produk serta layanan Telkomsel lainnya.
“Melalui semua inisiatif ini, mulai dari kesiapan jaringan broadband hingga berbagai produk dan layanan inovatif, kami berharap dapat memberikan pengalaman komunikasi yang lancar dan efisien. Kami juga ingin menunjukkan kesiapan IKN sebagai pusat pemerintahan masa depan yang siap mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju,” tutup Indra.
Telkomsel Siapkan Infrastruktur Canggih untuk IKN dan HUT Ke-79 RI
Telkomsel telah mempersiapkan infrastruktur komunikasi terdepan di Ibu Kota Nusantara dengan menyiapkan 49 BTS yang mendukung teknologi 5G dan 4G. Langkah ini menunjukkan komitmen Telkomsel dalam mendukung pemerintah serta memfasilitasi perayaan HUT Ke-79 RI dengan memastikan jaringan yang stabil dan cepat di IKN dan area sekitarnya.